Pengawasan Pulau Terluar, Kodim 0315/Bintan Pasang Bendera Merah Putih dan Plang Pengawasan di Pulau Koyang

POPULER HARI INI

HarianMemoKepri.com, Bintan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 /Bintan melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih dan Plang Pengawasan di Pulau Koyang, Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kamis, (10/5).

Diketahui, para personil gabungan dari Kodim 0315/Bintan, Koramil 02/Bintim, dan Personil Pos TNI AL Kijang, Instansi Desa, serta Unit Intelijen Kodim 0315/Bintan menyisir area Pulau Koyang yang diperkirakan sepanjang 315 Hektar. Dan didapati di Pulau tersebut tidak berpenghuni dengan konstruktur tanah yang berbatuan  serta Hutan Mangrove.

Setelah memastikan kondisi Pulau, personil gabungan langsung memasang Bendera Merah Putih dan Plang yang bertuliskan ‘Pulau Ini Dalam Pengawasan Kodim 0315/Bintan’.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Alfianto mengatakan bahwa pemasangan Plang serta Bendera di Pulau Koyang merupakan instruksi langsung dari Komandan Korem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos.

“Ini merupakan instruksi langsung dari Danrem 033/WP yang mengarahkan Kodim 0315/Bintan untuk mengawasi Pulau Koyang yang berada di Kecamatan Mantang, dan ini lah bukti bahwa kita segera mengawasi Pulau tersebut,” ujar Pasiops Kodim 0315/Bintan, Kapten Inf Alfianto kepada awak media.

Foto bersama seluruh personil Kodim 0315/Bintan, Koramil 02/Bintim, Pos AL Kijang, dan Perangkat Desa Mantang Lama (Foto. Syf)

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan keseriusan dalam menepis beberapa isu terkait pemberitaan di Media Sosial bahwa adanya penjualan Pulau terluar.

“Ini bertujuan untuk menyakinkan pada Masyarakat dan pada warga di Provinsi Kepri dan khususnya Indonesia bahwa tidak benar Pulau-pulau terluar kita di jual, kita menghalau dan menepis adanya isu penjualan Pulau Koyang di beberapa berita yang beredar Media Sosial,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa Pulau Koyang akan selalu berada dalam pengawasan Kodim 0315/Bintan.

BACA JUGA :  Dandim 0315 Bintan Ajak Seluruh Jurnalis Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke 103 Tahun 2018

“Kita tegaskan lagi, bahwa Pulau Koyang akan selalu berada di Wilayah NKRI dan dalam pengawasan Kodim 0315/Bintan yang bersinergi bersama Instansi terkait,” tegasnya.

BACA JUGA :  TEGAS!!, Tangkap Enam Tersangka Narkoba, Dandim 0315/Bintan : Narkoba Musuh Bersama. Harus Dibasmi Sampai Keakarnya

Diketahui juga, selain Pulau Koyang ada beberapa Pulau yang telah di pasang Plang Pengawasan oleh Kodim 0315/Bintan antara lain :

1. Pulau Ajab (Mantang)

2. Temborak Laut (Kelong)

3. Pulau Beralas Bakau (Kawal)

4. Pulau Suka (Mantang)

(Red/Syf)

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img