oleh

Penegakan Protkes, Sekretaris Satpol PP Herry: Jumlah Pelanggaran Berkurang

Anambas — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) bersama unsur vertikal gencar melaksanakan yustisi penegakan Perda (Peraturan Daerah) nomor 43 tahun 2020 Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/01/2021).

Kegiatan berlangsung di Depan Taman Bermadah simpang tiga Jalan Hang Tuah dan Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Herry Fakrizal selaku Ketua Tim Pelaksanaan Penegakan Perda mengatakan yustisi penerapan protokol kesehatan dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

Dari beberapa pelanggaran ringan terkait protokol kesehatan kerap terjadi, seperti tidak memakai masker. Namun secara progres sudah sedikit ada penurunan setiap harinya.

“Terkait yustisi yang dilakukan dilokasi alhamdulillah sudah ada peningkatan, jumlah pelanggaran mengalami penurunan. artinya sudah mulai ada kesadaran oleh masyarakat,” ucap Herry Fakrizal.

Dikatakan Ketua Tim Pelaksanaan Herri Fakrizal dalam pelaksanaan yustisi, unsur vertikal keamanan yang ada selalu dilibatkan. Kepolisian dan anggota koramil 02 pun turut hadir dalam pelaksanaan giat tersebut.

“Durasi yustisi dilakukan 1 hingga 2 jam dilokasi yang berbeda, tergantung cuaca,” tambah herry.

Untuk jumlah pelanggaran hari ini yang terjaring hanya sebagian kecil saja, “sebagai bentuk sanksi mereka kita kenakan disiplin nyanyi atau push up saja,” imbuhnya.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Paripurna Laporan Pansus Pembahasan LKPj Walikota Batam Dijadwal Ulang DPRD Batam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.