Pemko Tanjungpinang Serahkan Bantuan ke Anak Jalanan Binaan Dinas Sosial

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan bahan makanan tambahan bagi anak jalanan binaan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Jln Ahmad Yani, Selasa ( 04/05 ).

Adapun bahan makanan tambahan yang diberikan yakni kacang hijau 1 Kg, dua botol sirup, susu kental manis 3 kaleng , gula pasir 2 Kg, Milo 2 Kg , telor setengah papan dan satu kaleng roti.

Kepala Dinas Sosial Tanjungpinang Amrialis ST menjelaskan, dari binaan Dinsos sendiri ada 52 orang anak jalanan dan disabilitas sebanyak 13 sehingga total keseluruhan 65 orang.

Rahma didampingi Kadinsos Tanjungpinang saat berikan arahan ( foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )
Rahma didampingi Kadinsos Tanjungpinang saat berikan arahan ( foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

” Jadi pada hari ini penyerahannya langsung oleh Walikota Tanjungpinang dan dapat meringankan beban teman teman yang kurang beruntung dari kita, semoga ini menjadi berkah, ” ungkapnya.

Amrialis melanjutkan, untuk masyarakat yang kurang mampu yang rutin diberikan bantuan sembako oleh pemerintah kota Tanjungpinang sudah dilaksanakan Minggu kemarin.

“Sebanyak 12.911 KK sudah dibagikan, sedangkan untuk RT RW mungkin dari bagian pemerintah, karena Dinsos yang menangani adalah masyarakat yang kurang mampu,” ujar Amrialis.

Selain menyerahkan bantuan bahan makanan tambahan, Walikota Hj Rahma S,IP  juga memberikan rekomendasi bantuan pendidikan sekolah paket melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang sebanyak 8 orang yang lagi putus sekolah bagi anak-anak jalanan.

Rahma mengatakan bahwa pada hari ini Pemko Tanjungpinang berbagi kepada anak jalanan termasuk anak-anak yang bermasalah hukum, tentu dengan harapan besar selain mengetahui kondisi mereka secara langsung.

” Mudah – mudahan bantuan lewat APBD kali ini bermanfaat seta membantu mengurangi beban kehidupan mereka pada saat ini, terlebih kondisi Pandemic Covid berdampak drastis bagi kehidupan buat seseorang, ” jelas Rahma.

BACA JUGA :  Mubes Gonjong Limo, Amsakar: Ikuti Mekanisme Aturan yang Ada

Lebih lanjut dikatakan Rahma, anak-anak jalanan tentu kondisi yang harus disadari kondisi mereka disebabkan tuntutan beban hidup yang harus membantu keluarganya.

BACA JUGA :  Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut Bantu Pendistribusian Paket Sembako Kepada Warga

Pada usia mereka mestinya harus konsentrasi dalam menuntut ilmu namun akibat faktor ekonomi sehingga mereka harus berjuang membantu perekonomian keluarganya.

“Saya sebagai walikota mengapresiasi semangat ana-anak jalanan ini, catatan saya bahwa mereka tidak boleh putus sekolah bagaimanapun mereka tidak boleh putus sekolah, terlebih saat ini pemerintah memberikan kemudahan untuk menuntut ilmu, diantara 65 orang anak jalanan ada 8 orang yang putus sekolah rata – rata tingkat SD, oleh karena itu kami menjemput kesadaran bagi orang tuanya berikan kesempatan anak anak untuk menuntut ilmu dengan cara kita berikan kemudahan, ” tutur Rahma.

 

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img