Beranda Berita Kepri Pemko Tanjungpinang Raih Anugerah Paritrana, Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Pemko Tanjungpinang Raih Anugerah Paritrana, Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

59 views

Wapres JK juga mengatakan bahwa para pekerja itu merupakan tulang punggung dari roda ekonomi negara. Karenanya menurutnya kedisiplinan perusahaan juga dirasa penting untuk tetap menjaga kestabilan kesejahteraan rakyat.

“Suatu negara yang maju tentu yang pertama ialah bagaimana kita semua berusaha untuk mensejahterahkan rakyat kita secara adil dan salah satu bentuk itu adalah bagaimana mendorong kesejahteraan para pekerja agar ekonomi kita bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun 3 Pemerintah Provinsi yang mendapat penghargaan Anugerah Paritrana, yaitu Juara pertama Provinsi Jawa Tengah yang diterima oleh Wakil Gubernur Taj Yasin, juara kedua Provinsi Sumatera Selatan yang diterima oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya, juara ketiga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan 3 Pemerintah Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan, yaitu juara pertama Kota Bitung yang diterima oleh Walikota Maximillian Jonas Lomban, kedua Kota Tanjungpinang yang diterima oleh Walikota H. Syahrul, S.Pd, dan ketiga Kota Makassar yang diterima oleh Pj. Walikota Muhamamd Iqbal.

Pada acara itu hadir pula Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto yang secara simbolik kepada 33 Usaha Kecil Mikro Menengah (UKM) yang juga termasuk ke dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Agus Susanto, aspek penilaian untuk Paritrana Award diantaranya Aspek Kebijakan yang dinilai adalah kebijakan Pemerintah dalam membuat regulasi yg telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam rangka mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Aspek Penerapan yaitu bentuk implementasi nyata dukungan Pemerintah Daerah terhadap perluasan cakupan kepesertaan dan ketertiban, Aspek Kinerja yakni seberapa besar masyarakat bekerja baik itu pada sektor Pekerja Penerima Upah dan Bukan Penerima Upah serta Pemberi Kerja atau Badan Usaha.

Seusai penyerahan penghargaan, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa, terlepas dari komitmen dan kesungguhan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang dengan pendekatan penyampaian sosialisasi, bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Ia juga mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Tanjungpinang karena program ini baru tahun kedua yang telah meraih prestasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.