Pemko Tanjungpinang Raih Anugerah Paritrana, Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Pemko Tanjungpinang Raih Anugerah Paritrana, Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memberikan penghargaan Anugerah Paritrana tahun 2018 secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta kepada Perusahaan dalam implementasi jaminan sosial Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/7/2019).

Muat Lebih

Anugerah Paritrana merupakan penghargaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Daerah dan pelaku usaha dalam kiprahnya mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pemberian Anugerah Paritrana ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan bersama Kemenko PMK kepada sejumlah Pemerintah Daerah dan Perusahaan yang sepanjang tahun 2018 lalu mendukung penuh implentasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing.

Wapres Jusuf Kalla menilai ada hubungan antara kemajuan perusahaan dan kesejahteraan pekerja yang harus berjalan bersama didukung oleh program dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla meminta BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan pelayanan jaminan sosial pekerja, dan mendorong Perusahaan Menengah hingga Perusahaan Besar untuk mensejahterakan para pekerjanya.

Menurutnya salah satu faktor peningkatan produksi perusahaan dari peningkatan kesejahteraan pekerja. Selain itu, Pemerintah melakukan berbagai cara untuk membuka lapangan kerja, menetapkan upah layak pekerja, serta mendorong kinerja BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

“Penghargaan kepada perusahaan baik kecil menengah dan besar penting untuk kita memberikan atensi dan penghargaan, kalau perusahaan kecil disiplin memberikan kesejahteraan kepada pekerjanya tentu apalagi perusahaan menengah dan besar, upaya mensejahterakan pekerja juga upaya meningkatkan produktifitas, Pemerintah berbagai cara berusaha membuka lapangan kerja, menetapkan upah layak, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,” ungkap Wapres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.