Pemko Tanjungpinang Peringati Hardiknas Tahun 2022

Anak-anak Indonesia Menjadi Pelajar yang Memegang Teguh Falsafah Pancasila

Peserta Apel Peringatan Hardiknas ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Peserta Apel Peringatan Hardiknas ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan apel peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2022 di lapangan Pamedan Jln A Yani, Kamis ( 12/05 ).

Dalam apel tersebut di ikuti seluruh oleh seluruh tenaga pendidik dan anak didik se Kota Tanjungpinang, bertindak sebagai pembina apel yakni Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Rahma dalam membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyampaikan hari ini ketiga kalinya memperingati dan merayakan hari pendidikan nasional di tengah pandemic covid-19, masa – masa seperti ini tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua serta semua yang menjalankan aktivitas di tengah wabah yang masih melanda seluruh dunia.

“Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang memegang teguh falsafah Pancasila, Pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri, karenanya Kementrian ini secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,” jelasnya.

Krisis pandemic ini lanjut Rahma, adalah ladang optimisme kesempatan untuk menuai kemajuan. Saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas ada juga yang sedang bersiap.

“Kita perlu memahami bahwa pandemic bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi, di depan masih banyak sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi, mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan terbentang oleh dunia,” pungkas Rahma.

 

 

 274 Pengunjung

hijau dan putih profesional iklan promosi diskon ongkos kirim banner landscape (512 × 200 piksel)
whatsapp image 2022 04 29 at 12.49.43 whatsapp image 2022 04 30 at 15.19.45 (1) hari kebangkitan nasional 2022 (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.