Pemko Tanjungpinang Hadiahkan Hibah Pembangunan Gedung Graha NU pada Harlah Satu Abad NU

Rahma meletakkan batu pertama pembangunan graha NU
Rahma meletakkan batu pertama pembangunan graha NU

Tanjungpinang – Peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) menjadi momentum istimewa bagi Pengurus Cabang (PC) NU Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, peluncuran rangkaian kegiatan di usianya yang ke-100 tahun ini, dibarengi dengan pemberian hadiah hibah pembangunan gedung Graha NU, sekaligus peletakan pondasi pertama yang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma, di Jalan Raya Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Rabu (14/9).

Ketua Pembangunan Gedung Graha NU Kota Tanjungpinang, KH. Supeno mengucap syukur dan berterima kasih kepada Walikota yang telah memberikan hibah pembangunan gedung graha NU dan pengusaha Suryono atas hibah tanahnya.

Menurutnya, momentum satu abad NU ini menjadi istimewa bagi keluarga besar NU, karena dibangunkan pondasi yang kuat sebagai kantor dan icon yang bisa digunakan seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang.

Setelah selesai dibangun yang insyaAllah pada Januari 2023, kantor NU ini, bisa dimanfaatkan untuk semua aktifitas kebudayaan yang ada di kota Tanjungpinang. Berdirinya gedung ini sebagai simbol daripada lahirnya sebuah bangsa Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA :  Sambut Jodoh Dengan Ilmu dan Iman, Rahmah Tanjungpinang dan Tazkiyah Batam Gelar Sekolah Pra Nikah

“Perjalanan NU di Tanjungpinang sudah dimulai sejak 1986 silam. Alhamdulillah, 2022 ini, Insyaallah dengan kebesaran hati ibu Walikota dan pak Suryono, NU akan memiliki gedung kantor yang bisa menjadi icon dan digunakan oleh semua elemen masyarakat,” ungkap Pengasuh Ponpes Al Kautsar tersebut.

Sementara itu, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang, Kepri, Juramadi Esram mengatakan hari ini menjadi bersejarah bagi NU, karena pembangunan gedung graha NU mulai dibangun.

“Alhamdulillah, hari ini dimulai pembangunan gedung graha NU. Tentu ini, sebagai wadah umat untuk bersatu. Terima kasih ibu Walikota dan pak Suryono. Mudah-mudahan pembangunannya lancar dan berkah bagi kita semua,” jelas Juramadi.

BACA JUGA :  Suntikkan Obat Bius, Pria Pemerkosa Ini Menangis di Kantor Polisi

Usai meletakkan pondasi pertama, Walikota Rahma mengucap syukur bahwa dengan izin Allah, hari ini dimulai peletakan pondasi pertama pembangunan gedung NU kota Tanjungpinang.

“Tentunya, ini suatu rahmat buat kita semua, mudah-mudahan ini menjadi rumah kebersamaan NU dan membawa keberkahan. Adanya pembangunan gedung ini, tujuannya adalah untuk kemajuan kota Tanjungpinang,” terang Rahma.

Karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kota dan mensejahterakan masyarakat kota Tanjungpinang.

“Mohon doa dan dukungannya agar proses pembangunannya berjalan sesuai harapan kita semua. Mudah-mudahan ini membawa berkah. Tentu, saya sebagai kepala daerah hanya sebab dari Allah SWT. Ini rahasia Allah, adanya sebuah gedung untuk NU kota Tanjungpinang,” tutupnya.

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.