Pemko Bersama Baznas Tanjungpinang Bagikan Sembako ke PKL

  • Bagikan
Rahma bersama Wakil Ketua Baznas bagikan sembako ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Rahma bersama Wakil Ketua Baznas bagikan sembako ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan sembako terhadap pedagang kaki lima melalui Badan Amil Zakat Tanjungpinang di Seputaran Melayu Square, Selasa (27/07).

Adapun rincian paket sembako yakni 22 paket sembako bagi pedagang Melayu Square dan secara simbolis bagi pedagang Anjung Cahaya sebanyak 43 paket.

Wakil Ketua III Baznas Tanjungpinang H Syahrial Aziz S,Sos,I. mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut untuk para pedagang kaki lima yang terdampak masa PPKM darurat.

” Untuk bantuan sembako bagi pedagang Anjung Cahaya kita berikan secara simbolis sebanyak 43 paket. Sedangkan bagi pedagang di Melayu Square kita berikan sebanyak 22 Paket Sembako, seputaran Gurindam XII 60 Paket, hal ini kita berikan untuk yang mengalami dampak PPKM,” ujarnya.

Rahma berikan arahan kepada pedagang kaki lima ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Rahma berikan arahan pedagang kaki lima ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP menjelaskan, bantuan sembako ini merupakan zakat profesi dari ASN Pemko Tanjungpinang melalui Baznas.

“Kami atas nama pegawai Pemko Tanjungpinang karena setiap bulan memiliki zakat profesi melalui Baznas untuk meringankan beban masyarakat dalam masa PPKM darurat bagi pedagang di Melayu Square maupun seputaran Gurindam XII,” terang Rahma.

Lanjut Rahma, total sembako yang diberikan sebanyak sekitar 152 orang, diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat selain itu bantuan tersebut akan berlanjut bagi penderita Covid setiap Jumat Berkah.

“Sembako yang diberikan berupa beras 5 Kg, susu kaleng, telur 1 papan, minyak makan, gula pasir untuk pedagang UMKM saya berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM saat ini,” jelasnya.

Selain itu, atas keluhan pedagang akibat susahnya membayar retribusi dimasa sekarang Rahma juga menggratiskan hingga tanggal 02 Agustus 2021.

“Melihat situasi dan kondisi saya selaku pemegang saham maka saya gratiskan biaya retribusi bagi pedagang yang berada di seputaran Gurindam XII hingga tanggal 02 Agustus,” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.