Pemko Batam Buka SMP Negeri di Kecamatan Bengkong

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menjelaskan pada PPDB dengan sistem zonasi lalu ada 543 anak yang mendaftar ke SMPN 4 Batam. Namun sekolah hanya mampu menerima 324 orang sesuai rencana daya tampung.

Sementara di SMPN 30 terdapat 451 pendaftar. Dan rencana daya tampung sekolah sebanyk 288 siswa.

“Total ada 382 calon siswa yang belum dapat tertampung di sekolah negeri. Sebanyak 219 di SMPN 4 dan 163 di SMPN 30,” terangnya.

Dari pertemuan tersebut disepakati dua sekolah ini akan memaksimalkan daya tampung dari 36 menjadi 40 siswa per rombongan belajar (rombel). SMPN 4 pada PPDB ini membuka 9 rombel. Artinya bisa menambah 36 siswa lagi.

Sedangkan di SMPN 30 selain memaksimalkan jumlah siswa juga bisa menambah satu rombel menjadi sembilan. Artinya di SMPN 30 bisa menampung 72 siswa tambahan di samping yang sudah lolos di sistem.

Kepala SMPN 4 Batam, Desmizar meminta orang tua siswa tidak khawatir. Anak yang sudah mendaftar baik di SMPN 4 maupun SMPN 30 pasti akan terakomodir. Apakah nanti sebagai tambahan di SMPN 4, SMPN 30, atau masuk ke sekolah baru di SMPN 62.

“Sekarang kami kerja dulu, diurut sesuai jarak terdekat. Nanti akan diinformasikan, diumumkan di sekolah, bisa dikirim surat, melalui Whatsapp, atau melalui kelompok RT RW,” kata dia.

Sumber/Dok : Media Center Pemko Batam/mediacenter.batam.go.id
Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.