Beranda Berita Kepri Pemkab Lingga Dukung Penuh Inovasi Pendidikan

Pemkab Lingga Dukung Penuh Inovasi Pendidikan

Pemkab Lingga Dukung Penuh Inovasi Pendidikan

Harian Memo Kepri, Lingga — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang, Pemerintah Kabupaten Lingga, menggelar serangkaian acara di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep.

Acara yang disupport penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, dibawah koordinator wilayah kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, dan Singkep Selatan ini dijadwal akan memperlombakan pameran inovasi sekolah, sepak bola mini, gerak jalan, pentas seni, pertandingan volly putri, dan masih banyak kompetisi seru lainnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangungan, Yusrizal; yang hadir mewakili Bupati Lingga menyatakan dukungannya atas terselenggaranya acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan, serta menambah pengetahuan. Tidak hanya itu, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan inspirasi, serta mampu menggalang dan menyatukan dunia pendidikan, terutama dalam lingkungan kecamatan Singkep, Singkep Barat dan Singkep Selatan.

Pemkab Lingga Dukung Penuh Inovasi Pendidikan 2

“Saya berharap kegiatan seperti ini, untuk tahun yang akan datang selalu didorong dan dimeriahkan untuk menyemangati dunia pendidikan kita agar bertambah maju kedepannya,” kata Yusrizal.

Kegiatan ini diharapkan mampu menghadirkan nuansa positif, sehingga akan ada inovasi-inovasi lain untuk memajukan pendidikan kabupaten Lingga.

“Mari kita bangun pendidikan di kabupaten Lingga bersama-sama, dengan menjalin sinergitas antara dunia pendidikan, pemerintahan dan masyarakat,” kata beliau menambahkan.

Sebelum menyudahi sambutannya, beliau menyampaikan ungkapan terimakasih kepada panitia, Dinas Pendidikan,  donatur, pencinta dunia pendidikan serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Kadis Pendidikan, Junaidi Adjam yang berkesempatan menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa secara kualitas, pendidikan di Kabupaten Lingga masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kabupaten kota lain yang ada di Indonesia. Maka dari itulah, beliau mengharapkan agar guru-guru dan tenaga kependidikan, baik yang berada di sekolah negeri, maupun sekolah swasta untuk lebih profesional kedepannya.

Namun beliau mengakui bahwa tantangan yang dihadapi oleh para guru saat ini sudah semakin besar, terlebih lagi dalam era digitalisasi seperti hari ini. Karena selain dituntut untuk mencerdaskan para anak didiknya dengan kemampuan intelektual, guru juga dituntut agar mampu mencerdaskan secara spiritual. Sudah barang tentu hal tersebut menambah beban yang berat bagi guru.

“Karena itulah, tanggung jawab ini tidak bisa kita limpahkan sepenuhnya kepada guru. Kita harus saling bersinergi antara dunia pendidikan, masyarakat juga pemerintahan,” kata beliau menegaskan.

Selain itu, beliau menginformasikan bahwa,  setiap stand yang ada pada pameran inovasi pendidikan tersebut akan diberikan penilaian. Adapun yang dinilai ialah keaslian, inovasi, serta kreatifitasnya.

Beliau menyebutkan bagi stand-stand yang memenuhi kriteria terebut, akan mendapatkan reward berupa penghargaan, agar stand-stand pameran ini lebih bersemangat untuk berinovasi dan berkreatifitas.

Diketahui turut hadir pada acara tersebut perwakilan dari Koramil, Lanal Dabo Singkep dan juga tokoh masyarakat setempat.

Sumber : Humpro Lingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.