Pembobolan Wihara, Pelaku Ambil Uang Buat Foya-foya

POPULER HARI INI

Harian Memo Kepri | Kriminal — Dari hasil berita acara pemeriksaan (BAP), bandit pembobol Wihara Hok Teng Ceng Sin, Jalan Fahrudin, Tanah Abang, Jakpus, pelaku mengambil branks kotak amal, uangnya  untuk foya-foya.

“Pelaku mengaku hasil kejahatan buat foya-foya,” tegas Kapolsek AKBP Lukman Cahyono, Selasa (8/10/2019) sore.

Tersangka RB alias Hunter (31) tertangkap petugas keamanan Wihara setelah ia terekam kamera CCTV, dia  nyaris diamuk massa dan dari tangannya disita brankas kotak amal, jacket, dan topeng zorro, Pos Kota, Selasa (24/9).

Dari hasil pemeriksaan itu, pelaku yang merupakan warga sekitat yang mempelajari situasi di Wihara tersebut sudah mengetahui situasi di dalam Wihara seperti penyimpanan kotak amal dan patung budha.

Sekitar pukul 04:30, pelaku tunggal menggunakan tutup muka seperti  ninja melakukan pencurian masuk dengan melompati pagar, mencongkel jendela kemudian mengambil uang yang ada di kotak amal Wihara tersebut.

Kapolsek Lukman juga menuturkan, pelaku sudah dikenal oleh pengurus Wihara setempat. Seperti perawakan, baju dan car berjalannya. Dari pengakuan sejumlah tetangga, pelaku ini  memang sudah sering melakukan aksinya.

“Dari hasil berita acata pemeriksaan pelaku mengaku main tunggal dan uang dicuri dipakai foya-foya makan dan minum-minum. Pelaky akan dijetst padal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” ujar Kanit Reskrim Kompol Supriyadi.

Sumber | Dok.| poskotanews
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img