Beranda Berita Kepri Berita Batam Pembahasan Ranperda Bea Gerbang dan Pengolahan Sampah Dihentikan DPRD Kota Batam

Pembahasan Ranperda Bea Gerbang dan Pengolahan Sampah Dihentikan DPRD Kota Batam

Kepri HMK, Batam -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, SH menghentikan pembahasan Ranperda Bea Gerbang dan Pengolahan Sampah kota Batam, Senin (11/2/19).

Penghentian tersebut disampaikannya dalam Rapat Paripurna ke 3 untuk masa persidangan II tahun sidang 2019, menyusul penolakan oleh Fraksi untuk yang ketiga kalinya.

Selaku pimpinan rapat, Nuryanto memutuskan bahwa Ranperda bea gerbang atas jasa pengolahan sampah tidak bisa dilanjutkan ketingkat Pansus, karena Ranperda tersebut sudah tiga kali mendapat penolakan.

“Usulan Ranperda ini sudah tiga kali dinyatakan ditolak dan tidak bisa dilanjutkan,” ujar Nuryanto sekaligus menutup rapat.

Terpisah, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad mengatakan, keputusan DPRD Batam menolak sampai 3 kali terkait Ranperda bea gerbang atas jasa pengolahan sampah adalah pandangan Dewan Rakyat. Kedepannya Pemko Batam akan melakukan pertimbangan terkait angka 15 %, dan kemungkinan Pemko Batam kedepannya akan melakukan perluasan TPA.

“Sudah 3 kali ditolak, artinya terkait ini kita tutup buku dulu dan tidak bisa dilanjutkan kembali, kedepannya kita akan lakukan pertimbangan dan untuk sementara akan melakukan perluasan TPA, yang mana kita tetap fokus terhadap bagaimana supaya persoalan sampah di Batam bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, dalam rapat Paripurna , Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad mewakili Walikota Batam membacakan terkait pandangan Ranperda inisiatif DPRD Batam tentang penataan dan pelestarian kampung tua. Atas usulan tersebut Pemerintah kota Batam mengatakan sependapat dengan DPRD Batam.

“Pemerintah Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada DPRD Batam terhadap perhatiannya kepada kampung tua, dan Pemko Batam menyambut baik usulan Ranperda penataan kampung tua yang diusulkan DPRD Batam,” kata Amsakar. (Red)

Penulis : Nedy
Editor  : Tomo
BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD Kota Batam Sedikit Memanas
logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 03/Binut Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Bintan

Kepri HMK, Bintan -- Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mewakili Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri pelantikan dan pengukuhan...

Dampingi Pejabat Desa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut ke Sekolah Data Peserta STQ di Tembeling Tanjung

Kepri HMK, Bintan -- Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan mendampingi Pejabat Desa Tembeling Tanjung dalam pendataan Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Tembeling...

Terkait Lahan Prabowo, JK : Saya yang Kasih Supaya Tidak Jatuh ke Tangan Asing

Kepri HMK, Jakarta -- Wapres JK mengungkap data soal kepemilikan lahan Prabowo. Ia mengaku yang memberikan izin soal pembelian lahan itu saat masih menjadi...

Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sertu Auskarni menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota pada...

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Sholat Magrib Bersama Warga

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan sholat Maghrib bersama warga di Masjid Darul Iman , Pesisir Timur, Kecamatan...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.050,1967
MYR
3.450,8693
SGD
10.393,3116
JPY
126,8464
CNY
2.089,4664
INR
197,1944
AUD
10.062,8089
EUR
15.939,9622