Pelatihan Peningkatan Pemandu Wisata Dibuka

POPULER HARI INI

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Dinas Pariwisata menggelar pelatihan peningkatan bagi pemandu wisata di Nite and Day Hotel Kota Tanjungpinang, Selasa (15/09).

Kepala Dinas Pariwisata Tanjungpinang Surjadi MT mengatakan, orientasi pada pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia (Pemandu Wisata-red ).

“Kita membantu serta mendorong agar para pemandu wisata mempunyai perubahan pola berpikir dalam masa pandemic Covid 19 ini, agar pariwisata memiliki terobosan serta inovasi baru, sebab pemandu wisata sangat terpukul akibat Covid 19, yang selama ini mereka memiliki job mendampingi tamu, sekarang malah tidak ada,” jelas Surjadi.

Para Pemandu Wisata yang hadir dalam Pelatihan Peningkatan oleh Dispar Kota Tanjungpinang ( Foto : Indrapriyadi /Harianmemokepri.com )
Para Pemandu Wisata yang hadir dalam Pelatihan Peningkatan oleh Dispar Kota Tanjungpinang ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

“Saat ini kondisi kita sangat anjlok betul di bidang pariwisata sejak bulan Mei, Juni, Juli Agustus wisatawan mancanegara Nol, jadi sekarang kita mengalihkan kepada pasar domestik maupun lokal para pemandu wisata harus berubah memiliki cara dan terobosan yang baru inilah tujuan dilakukan pelatihan hari ini,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk wisatawan lokal maupun domestik sudah mulai mengalami kenaikan ini di tandai dengan angka terisian kamar hotel , di Tanjungpinang sudah ada yang 20 persen bahkan ada 30 persen dan operasional sudah tertutupi, jadi statistik menandakan kunjungan tamu, meskipun keadaan seperti ini kita tetap mendorong agar usaha pariwisata tidak padam,” lanjut Surjadi.

“Karena memang Tanjungpinang domestik, lokal maupun mancanegara sudah menjadi andalan, berbeda di tempat lain yang hanya mengandalkan wisatawan mancanegara saja, ini yang harus kita ubah baik segi service nya dengan mancanegara dan lokal  baik atitude, valuenya sangat berbeda.” tutup Surjadi.

BACA JUGA :  BPTP Kepri Jalin Kerjasama Ketahan Pangan dengan Korem 03 Wira Pratama

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img