Pekerja PT McDermott Ditemukan Meninggal Dunia Usai Terjatuh ke Laut Saat Bekerja

Tim SAR Gabungan saat lakukan koordinasi sebelum operasi pencarian
Tim SAR Gabungan saat lakukan koordinasi sebelum operasi pencarian

Batam – Seorang pekerja PT McDermott Batam, bernama Jaka Triadmaja Sembiring (22 Tahun) yang sedang melakukan aktivitas pengelasan di pinggir dermaga terjatuh ke laut dan hilang di Perairan Dermaga PT McDermott Batu Ampar Batam.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (09/06). Saksi yang melihat kejadian tersebut melaporkan ke Chief Security PT McDermott, Iskandar yang langsung meminta bantuan ke Basarnas Tanjungpinang.

Sebanyak 6 (enam) orang Rescuer Pos SAR Batam segera melakukan pergerakan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian pada pukul 15:50 WIB. Bersama dengan Tim SAR Gabungan dari Polairud Polda Kepri, Polsek Batu Ampar dan Management PT McDermott membantu melaksanakan pencarian.

BACA JUGA :  Gubernur Apresiasi Katar Dompak Yang Gagas Turnamen Sepak Bola Putri Sempena HUT RI Ke 73

Setelah dilaksanakan pencarian dan penyisiran selama 2 hari, Tim SAR Gabungan menemukan korban dengan cara dilakukan penyelaman di titik jatuh korban pada kedalaman 10 – 12 M dengan kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dibawa ambulance menuju Rumah Sakit Bhayangkara Batam.

Kepala SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi menjelaskan pada tanggal 09 kemarin pihaknya mendapatkan informasi dari pihak perusahaan PT McDermott bahwa seorang pekerja yang sedang melakukan pengelasan di dermaga namun kemudian terjatuh.

“Kami dapat informasi pada pukul 15:20 Wib dari anggota di Pos Batam setibanya di lokasi melakukan koordinasi lalu kami laksanakan pencarian. Pada pukul 20:00 Wib operasi pencarian di hentikan dan dilanjutkan tadi pagi,” jelasnya, Jumat ( 10/06 ).

BACA JUGA :  LSM LBM Kecewa Dengan DLH Terkait Kejelasan Lokasi Pemanfaatan Mangrove

Pada operasi pencarian pagi tadi, ia menambahkan tim SAR Gabungan lada saat melakukan penyelaman pada pukul 09:10 Wib menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia di kedalaman 10-12 meter.

“Infonya korban terjatuh ini pada saat jam kerja untuk secara teknis pihak yang berwajib memberikan keterangan sedangkan kami sesuai dengan tugasnya pertolongan,” terang Slamet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.