Beranda Berita Batam Pekan Santai Season 3 Hadirkan Sejarah Pembangunan Batam

Pekan Santai Season 3 Hadirkan Sejarah Pembangunan Batam

Nurul Syahfitri, Project Manager Pekan Santai. (dok. batamnews.co.id)

Harian memo Kepri | Batam —Pekan Santai season 3 akan dihelat selama tiga hari, pada 4 – 6 Oktober 2019 mendatang. Dalam ajang ini, akan ditampilkan visualisasi sejarah pembangunan Kota Batam.

Acara ini nantinya akan digelar di Park Avenue Mall Batam, karena memiliki lokasi di tengah kota dengan pemandangan ruang terbuka hijau yang sesaui dengan konsep Pekan Santai.

Project Manager Pekan Santai, Nurul Syahfitri berharap bazaar Season 3 ini bisa mendulang kesuksesan sama seperti sebelumnya.

“Pekan Santai Season 3 ini, kita akan membuat Pekan Santai X BP Batam. BP Batam akan bergabung untuk pameran foto pembangunan Batam. Jadi masyarakat bisa melihat pembangunan Batam dari awal hingga sekarang seperti Jembatan Barelang dan bandaranya,” kata Nurul, Senin (9/9/2019).

Bazaar Pekan Santai yang terkenal dengan konsep menjaga lingkungan, kali ini juga akan menghadirkan edukasi peduli lingkungan dalam bentuk Screening City Project, melalui media luar ruang.

Selain memberikan edukasi, Screening City Project ini juga akan menghadirkan kecanggihan dari multimedia berupa video maping pertama di Batam.

“Ini merupakan upaya menyampaikan peduli lingkungan menggunakan multimedia. Dengan proyektor kita akan menscreen gedung Park Avenue dengan video-video peduli lingkungan. Screening ini akan digelar malam minggu saja,” ujarnya.

Selain edukasi, Pekan Santai juga masih konsisten menjaga kebijakan untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik, dengan melarang tenant menyediakan kantong plastik dan sedotan plastik.

Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena, walaupun tanpa kantong plastik, beberapa tenant ada yang menjual tote bag bagi pengunjung Pekan Santai.

“Saat pengunjung datang kita lebih berharap pengunjung bawa tote bag sendiri, kalau tidak bawa ada tenant yg menyediakan kantong kertas dan menjual tote bag,” tutupnya.

sumber | dok. | batamnews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.