Pasca Pandemic, Peningkatan Jumlah Penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Capai 80 Persen

img 20200814 144059 scaled
Pelabuhan SBP Tanjungpinang ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Saat ini pembangunan terminal pelabuhan Sri Bintan Pura sudah dianggap cukup baik oleh GM Pelindo Yusrizal walaupun ada beberapa yang harus diperbaiki secara operasional, Senin (21/06) sore

Yusrizal menerangkan, pembenahan secara operasional baik alur keluar masuk penumpang dan sistem aplikasi tiket maupun pas masuk diharapkan satu terintegrasi sehingga bisa teratur secara administrasi maupun operasional.

“Rata-rata jumlah penumpang kita saat ini dalam satu bulan sekitar 50 ribu orang di dalam domestik yang berangkat pada bulan Mei mencapai 90 ribu orang yang berangkat. Kalau kita kalikan yang berangkat atau datang sama dalam satu hari kita bisa mencapai 10 ribu orang,” jelas Yusrizal.

BACA JUGA :  Sertijab Komandan KRI Silea 858 dan KRI Sigurot Dipimpin Dansatrol Lantamal IV

Sejak dibukanya jalur Internasional pada bulan April, rata-rata jumlah keberangkatan Penumpang di jalur Internasional per hari 400 orang.

“Artinya jika kalau 400 datang dan pergi maka ada 800 orang yang lalu lalang setiap hari di pelabuhan Internasional. Dan sekali lagi dari sisi fasilitas kami anggap cukup memadai,” lanjutnya.

Ia menambahkan berbeda pada saat pandemic covid-19 melanda pada tahun 2021 rata-rata hanya mencapai 300-400 orang yang saat ini sudah bisa mencapai per harinya 2.000 orang.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Tanjungpinang Amankan Dua Orang Pelaku Beserta Tujuh Paket Sabu

“Mudah-mudahan dengan meningkatnya jumlah penumpang bisa kita lebih lega bernafas dengan pendapatan yang memadai artinya kita bisa melakukan perawatan mungkin masih ada kekurangan dari sisi fasilitas kita,” pungkas Yusrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.