Pasar Relokasi Puan Ramah Diresmikan Hari Ini

Rahma meninjau pedagang di Pasar Km 7 ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Rahma meninjau pedagang di Pasar Km 7 ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang meresmikan Pasar Relokasi Puan Ramah di belakang Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang Km 7, Jumat (23/09) pagi.

Tampak beberapa pedagang sudah mulai menempati tempat yang sudah diberikan untuk menjual barang dagangannya. Pada hari pertama juga sudah ada pembeli untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

Walikota Tanjungpinang pada saat peresmian pasar baru tersebut mengatakan peresmian pasar puan ramah diperuntukkan bagi seluruh pedagang yang ada di pasar baru 1, pasar baru 2, hingga ke blok D.

“Relokasi ini kita tempatkan seluruh pedagang sampai selesai pembangunan pasar yang akan di bangun yang akan di bangun pada bulan ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan pedagang yang sudah pindah dengan sukacita, total lebih kurang 800 pedagang yang hari ini kita pindahkan,” ucap Rahma.

BACA JUGA :  Wako Medan Belajar Penataan Kawasan Pesisir di Tanjungpinang

Terlaksananya relokasi ini merupakan harapan bersama selama 32 tahun usia pasar, dalam pembangunan pasar baru nanti untuk pengerjaannya melalui Kementerian PUPR, BPPW Provinsi Kepulauan Riau dan langsung di mulai tahapan-tahapan. Sedangkan pihak Pemko Tanjungpinang sendiri sudah memulai pembongkaran.

“Hari ini saya sudah mengantarkan pedagang kami untuk selamat tetap berjualan tidak ada satupun pedagang kami tertinggal semua pedagang sudah kami akomodir, ” lanjutnya.

Mengenai latar belakang nama Pasar Puan Ramah tersebut, Rahma mengungkapkan berangkat dari keramahan, dan kerjasama yang luar biasa serta di sambut baik dengan seluruh pedagang sehingga tidak adanya gejolak di saat relokasi pasar.

BACA JUGA :  285 orang dilantik, Bupati Lingga Minta Seluruh OPD Hingga Kecamatan Saling Kolaborasi

“Alhamdulillah di Kota Tanjungpinang luar biasa sambutannya, saya sendiri sebagai kepala daerah langsung turun menyala mereka ( pedagang_red ) mulai dari pendataan bersama hingga sosialisasi. Berangkat dari ramah tamah itulah kami harus bersatu hari ini, mudah-mudahan dengan nama Ramah ini kita saling menyayangi, dan saling menghargai,” pungkasnya.

Usai peresmian pasar, Rahma beserta jajarannya menyapa para pedagang pasar yang sudah mulai berjualan walaupun masih ada beberapa lapak yang belum di tempati pedagang

Selain itu Rahma juga mengajak kepada seluruh ASN untuk belanja di Pasar Puan Ramah ini untuk membantu menggerakkan roda perekonomian.

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.