Paripurna Istimewa DPRD Peringati HUT ke 11 Kabupaten Kepulauan Anambas, Mari Perkuat Persaudaraan dan Sinergisitas

  • Whatsapp
Paripurna Istimewa DPRD di HUT ke 11 Kabupaten Kepulauan Anambas, Mari Perkuat Persaudaraan dan Sinergisitas

Harian Memo Kepri, Anambas — Memperingati hari ke 11 Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melangsungkan Rapat Paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (24/06/2019).

Mengusung tema “Dengan semangat hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas mari kita perkuat persaudaraan dan sinergisitas sebagai modal pembangunan berkesinambungan”, ini menjadi tema motifasi untuk Anambas menjadi lebih maju dan unggul dari daerah lain.

Muat Lebih

Ketua DPRD Anambas, Imran selaku pembuka rapat paripurna istimewa didampingi Wakil Ketua I dan II menyampaikan.

“Berdasarkan Peraturan Daerah (perda) nomor 4 tahun 2011 tentang hari jadi kabupaten Kepulauan Anambas dalam perda kabupaten kepulauan anambas tersebut disebutkan bahwa, perda hari jadi kabupaten Kepulauan Anambas telah ditetapkan dan di sahkan dalam rapat paripurna DPRD pada tanggal 30 mei 2011,” ucap Imran.

Lanjut Imran, “Penetetapan hari jadi berdasarkan Undang – undang republik indonesia nomor 33 tahun 2008 tentang pembentukan kabupaten kepulauan anambas di provunsi Kepulauan Riau ditetapkan pada tanggal 24 juni 2008 atau persamaan dengan 19 jumadil akhir 1941 Hijriyah,” katanya.

“Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagaimana dimaksud diharuskan memakai baju kurung melayu lengkap,” pungkas Imran.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam pidatonya menyampaikan, memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan suatu amanah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2011 oleh karena itu segenap aparatur pemerintah daerah maupun masyarakat yang wajib memperingati hari jadi kabupaten ini.

“Makna yang terlebih terdalam kami akui sangat terasa bagi kami yang saat ini telah memasuki 4 tahun kepemimpinan memngemban tugas memegang amanah kepemimpinan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

“Dalam 4 (empat) tahun perjalanan pemerintahan dan pembangunan kabupaten kepulauan anambas telah banyak mengalami kemajuan walaupun memang kita akui juga masih banyak permasalahan secara lasung maupun tidak langsung,” tegas Haris.

“Sekali lagi kami mengucapkan terim akasih akan kritikan, dorongan, masukan selama kami menjabat yang sudah berlangsung selama 4 tahun ini dan kami juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 Kabupaten Kepulauan Anambas semoga kedepannya wilayah kita menjadi lebih maju dan unggul dari daerah lain,” tutup Haris.

Pantauan harianmemokepri.com, nampak hadir Wakil Bupati kabupaten kepulauan Anambas, Sekretaris daerah, Waka Polres Kepulauan Anambas, Perwakilan Danlanal Tarempa Danlanudal Palmatak,

Juga Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), FKUB, Camat se Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Pers Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penulis : Pinni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.