Para Pelajar dan Masyarakat Serbu Vaksinasi Gurindam 12 TNI

  • Bagikan
Walikota Tanjungpinang bersama jajaran FKPD meninjau serbuan vaksin TNI ( Foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Walikota Tanjungpinang bersama jajaran FKPD meninjau serbuan vaksin TNI ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Masyarakat Kota Tanjungpinang menyerbu Vaksinasi gurindam 12 Korem 033/WP di Halaman Makodim 0315/Bintan, Sabtu ( 04/09 ).

Pada pelaksanaan tersebut, Tim Vaksin Gurindam 12 Korem 033/WP maupun tenaga kesehatan pelajar SMP dan SMA sederajat ( usia 12 -17 tahun ) sejak pagi sudah melayani para pelajar dan masyarakat yang akan di vaksin yang di targetkan sebanyak 1279 orang.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan atas nama pemko Tanjungpinang mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas terlaksana serbuan Vaksinasi gurindam 12.

“Saya mengapresiasi setinggi – tingginya kepada Korem yang melaksanakan vaksin kepada masyarakat sehingga untuk target sasarannya anak – anak 12 s/d 17 tahun agar bisa melakukan belajar tatap muka.Dengan di vaksin ini merupakan suatu kebahagiaan kita semua karena saat ini sangat susah mendapatkan vaksin,” ungkap Rahma.

Rahma melanjutkan capaian hampir 80 persen untuk itu selamat berjuang kepada tim vaksinator yang bekerja keras dalam melaksanakan vaksin terhadap kita semua.

“Yang namanya Covid ini lewat vaksin, karena vaksin ini bukanlah obat pasti tapi sudah terbukti dengan vaksin tersebut bisa melindungi diri kita dari bahaya Covid 19 walaupun terpapar penyakit kondisinya tidak terlalu berat. Terutama pada hari ini kepada anak pelajar tujuan agar bisa belajar tatap muka kembali,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Korem 033/WP Brigjend Jimmy R Manalu menjelaskan, program door to door sudah dilaksanakan sejak sekitar bulan April yang lalu sudah memberikan kontribusi dan telah komunikasi dengan Gubernur serta telah di laksanakan 7 Kab/Kota se Kepri.

“Kita melaksanakan kegiatan dengan cara door to door artinya kita jemput bola sehingga bisa dilihat capaian Vaksinasi di wilayah Kepri sudah mengarah 75,5 persen plus di bagi dengan 7 kab/kota hampir semuanya sudah mencapai 80 persen wilayah Tanjungpinang saja sudah 79 persen,” terang Danrem.

Dirinya melanjutkan saat ini Presiden Jokowi sudah memberikan suatu aklamasi bahwa TNI POLRI bersama Pemerintah daerah harus bisa mengakselerasi dimana prosesnya nanti pada bulan Oktober sudah bisa pembelajaran tatap muka.

“Kita wajib melaksanakan kegiatan untuk program pencanangan dari Presiden tersebut. Target dari kami bagi pelajar jika capaiannya 5000 dosis lagi kita siapkan sesuai dengan kuota vaksin dari TNI digabung antara Pemda, Polda mudah – mudahan 5000 dosis ini bagi pelajar bisa habis semua,” pungkas Danrem

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.