Beranda Berita Kepri Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang.jpeg

Harian Memo Kepri | Lantamal IV — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,M.M., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Veronica Yudo Margono meresmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut PT. Jala Mitra Resource di Desa Nguan Pulau Galang Kepulauan Riau, Kamis (04/7).

Peresmian pabrik pengolahan rumput laut tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disertai pengguntingan pita oleh Pangkormada I dan Ketua DJA I.

Dalam sambutan Pangkoarmada I mengatakan bahwa banyak petani rumput laut yang berada di sekitar wilayah Batam, Tanjung Balai Karimun, Lingga yang terkendala tidak bisa menjual hasil rumput lautnya.

Pangkoarmada I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut di Pulau Galang

Serta minimnya lokasi penampungan rumput laut, sehingga roda perputaran hasil tani rumput laut mereka tidak berputar, dan yang aksirnya hanya dikonsumsi sendiri.

Diharapkan Pangkoarmada 1, dengan diresmikannya pabrik rumput laut yang berdiri diatas lahan seluas 13 hektar ini dapat menampung hasil tani seluruh petani-petani rumput laut yang berada di Kepualaun Riau dan dimanapun tempat didaerah di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.