Panen Cabe Perdana, Kodim 0315/Bintan Berikan Apresiasi kepada Petani Dompak

221
Dandim 0315/Bintan Letkol Inf IGB Putu Wijangsa dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga berfoto bersama Para Petani dan pengurus Kelompok TaninHarapan Jaya saat menggelar Panen Cabe Perdana di Dompak (foto. hmk)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Petani Cabe Keriting yang tergabung dalam Kelompok Tani Harapan Jaya menggelar acara Panen Perdana Cabe Keriting model Laba F1 dan Kastilo F1 di Dompak, Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kamis, (18/10/18).

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa yang didampingi oleh Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto beserta para Pasi Kodim 0315/Bintan mengikuti panen bersama para petani dan mengapresiasi para petani cabe.

“Saya salut sama Bapak Ibu petani disini karena dengan semangatnya Bapak dan Ibu berjuang untuk bertani. Kami sangat apresiasi akan hal itu,” ucap Dandim 0315 Bintan kepada HarianMemoKepri.com.

Dandim melanjutkan, bahwa pihaknya juga saat ini sedang menggiatkan Program Ketahanan Pangan. Misalnya membuka persawahan di Kabupaten Lingga.

Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto saat membantu petani mensortir cabe hasil panen perdana (foto. hm)

“Kami juga saat ini sedang membuka lahan persawahan di Lingga dan kita juga sudah melakukan panen kemarin. Dan tentunya kami dengan senang hati turut membantu para petani sesuai dengan kemampuan kami. Kami mengajak kepada para petani untuk terus semangat meski saat ini dalam keadaan sulit,” jelasnya.

Dandim menambahkan bahwa akan ada rencana penanaman jagung perdana yang direncanakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri.

“Nanti juga akan ada penanaman jagung perdana di lahan 450 Hektar yang rencananya Gubernur Kepri dan FKPD tingkat satu juga hadir. Tentunya kami bersiap untuk itu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga yang turut mengkikuti acara tersebut mengatakan turut membantu pihak petani dengan mencanangkan bantuan bagi para petani.

“Kami di DPRD Tanjungpinang juga berkomitmen akan membantu petani dengan memberikan bantuan anggaran kepada Petani,” ucap Ade Angga dihadapan Para Petani.

Menurut Ade sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Pertanian diatas Lahan Pasca Tambang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Kodim 0315/Bintan Bersama Polres Tanjungpinang Gelar Patroli Gabungan

“Pertanian merupakan salah satu program Pemko Tanjungpinang. Yakni pertanian cabe pasca lahan tambang. Ini sangat bagus untuk dilaksanakan dimana lahan pasca tambang sering tidak diurus maka lebih baik dijadikan lahan pertanian,” katanya. (Red/Syf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.