Pacaran Dengan Residivis, Siswi SMA Ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi

HarianMemoKepri.com, Batam – Tidak hanya berhasil mengamankan empat orang komplotan, spesialis bobol rumah. Seorang gadis SMA berparas ayu juga turut ditangkap anggota Polsek Sagulung Batam.

HS (19), siswi kelas 2 salah satu SMA di batam ini, terpaksa ditangkap dengan tuduhan sebagai penadah barang curian. Dari hasil pemeriksaan, HS diketahui memiliki hubungan spesial dengan Dodi, yang merupakan buron dari kawanan komplotan pembobol rumah ini.

“Saya dah 7 bulan pacaran ama dia (pelaku), selama ini dia mengaku bekerja di galangan kapal,” ujarnya, Kamis (14/12/2017).

Saat ditangkap, petugas mendapati satu unit handphone merk Xiaomi, yang diakui oleh HS sudah digunakannya beberapa bulan belakangan.

“Gak tau, dia tiba-tiba kasih saya hp, kata dia sih sebagai hadiah, baru pakai gak lama tiba-tiba datang orang ngaku buser ke rumah,” lanjutnya.

Dalam rilis yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, Kamis (14/12/2017) di Mapolresta Barelang. Saat ini pihaknya tengah melanjutkan penyelidikan, guna mencari tiga pelaku lainnya yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Keempat pelaku yang sudah berhasil diamankan bernama Natalyado Pohan (32), Adi (46), Satria (36), dan Nafiri (29). Para pelaku juga terpaksa dilumpuhkan, karena mencoba melakukan perlawanan.

Kini keempat pelaku diancam dengan pasal 363 dan pasal 480 tentang pencurian, dengan ancaman 7 tahun penjara.(CR003/Batamtoday.com)

more recommended stories