Beranda Berita Memo Oknum Warga Asing Bergamis Minta Sumbangan Secara Paksa ke Masjid di Bekasi

Oknum Warga Asing Bergamis Minta Sumbangan Secara Paksa ke Masjid di Bekasi

Harian Memo Kepri | Nasional — Sejumlah masjid dan musala di wilayah Kabupaten Bekasi menjadi sasaran kedatangan oknum warga asing bergamis. Ironisnya, kehadiran oknum ini selalu meminta sumbangan secara paksa kepada para pengurus masjid dan musala.

“Para warga asing ini berpakaian gamis sorban dan jubah, dan datang ke masjid atau musala di Kabupaten Bekasi,” kata Pelaksana Tugas Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Athoilah Mursij, Selasa 31 Desember 2019.

Athoilah menambahkan, kehadiran oknum warga asing ini sering terjadi di masjid atau musala di Kabupaten Bekasi. Mereka datang menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 4-5 orang. Di waktu yang sama, mereka menawarkan kepada pengurus masjid membeli Alquran Braile seharga Rp 3.500.000.

“Selain menjual, mereka juga meminta ongkos penggantinya juga,” ujarnya.

Bukan itu saja, kata Athoilah, kehadiran mereka juga sering meminta sumbangan tidak jelas. Bahkan, atas ulah mereka pengurus masjid sudah sering mengusirnya. “Tapi tetap kembali lagi,” ujarnya.

Menurut Athoilah, setiap meminta sumbangan para oknum warga asing itu selalu berada di dalam masjid sambil menggelar sajadah. Bahkan, mereka tak segan-segan meminta sumbangan itu secara paksa kepada jamaah.

Athoilah mengaku sudah menyebar surat seruan kepada seluruh pengurus masjid untuk segera melaporkan ke pihak berwajib bilamana masih melihat kehadiran mereka. “Kami anjurkan untuk melapor ke pihak Kepolisian terdekat,” tuturnya.

Sumber| Dok.| vivanewscom
Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU