Nyuri Beras Untuk Makan Keluarga, Pemuda Ini Masuk Gudang Beras Tetangga, Eh Kelupaan Sendal Ketinggal di Luar, Ya Ditangkap Deh. Hidup Memang Berat Bro!!

0

HarianMemoKepri.com, Hukrim – Aksi pencurian yang dilakukan Jumali (41) warga Dusun Krajan, Desa Randu Agung, Kecamatan Klakah, Lumajang tidak rapi. Dia terpergok mencuri di lokasi gudang padi milik Lukman (54) warga Dusun Lawatan, Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Senin, (19/2) pagi. Gara – garanya, Jumali lupa meletakkan sandal jepitnya di depan selep padi milik Lukman.

Ceritanya seperti uang dilansir dari suryamalang.co, Jumali ini masuk ke dalam gudang milik Lukman pagi buta. Ia menyelinap masuk ke dalam. Sekitar pukul 07.00, Lukman mendatangi gudangnya. Ia kaget, saat melihat sepasang sandal ada di depan pintu gudang. Lukman pun yakin, sandal itu bukan milik anggota keluarganya.

“Lukman sudah mulai curiga saat melihat pintu gudang sedikit terbuka. Awalnya, saat melihat sandal, ia hanya mengira ada orang yang lupa meninggalkan sandal di depan selepnya,” kata Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan.

Dikatakan Wiksan, untuk mengurangi rasa penasarannya, Lukman berteriak ke arah dalam gudang dan menanyakan siapa yang berada di dalam. Lukman terkejut, saat ada jawaban dari dalam gudang yang intinya ada orang dan sedang mencari beras.

“Saat itu juga Lukman meminta tolong warga untuk ramai-ramai nangkap maling itu,” terangnya.

Secara kilat, kata Wiksan,warga sudah mengepung tersangka di dalam gudang. Awalnya, tersangka sempat menolak keluar, karena warga mengancam akan membakarnya bersama sepeda motor yang dibawanya.

“Jumali ketakutan di dalam dan tidak mau keluar. Akhirnya, kami datang ke lokasi dan mengamankannya. Tersangka langsung kami serahkan ke polres untuk menghindari amuk massa,” paparnya.

Dalam pemeriksaan, kata Wiksan, tersangka mau mencuri beras. Pengakuannya, beras itu nantinya akan digunakannya untuk makan bersama keluargannya.

BACA JUGA :  Bisnis Sabu di Rutan, Kepala Rutan Purworejo Ditangkap BNN

“Pengakuannya hanya sekali karena kepepet hutang. Hutangnya di tetangga yang berjualan sudah banyak, makanya ia nekat mencuri. Kami juga masih mendalami kasus ini,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.