Nurdin : Maksimalkan Kemampuan Pamong Praja

3
Nurdin Basirun menyerahkan suvenir kepada anggota IKPTK Provinsi Kepri-Riau di kediaman Sekdaprov Kepri, Jl. Siantan, Sei Jang, Tanjungpinang, Minggu (252). F-hardiansyah/tanjungpinang pos

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Dalam sambutannya Gubernur Nurdin mengatakan bahwa semua elemen memiliki peran masing-masing dalam membangun Kepri. Apalagi para alumni kepamongprajaan yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya di bidang pemerintahan yang kemampuan tersebut perlu diaplikasikan dalam membangun Kepri.

”Alhamdulillah saya dapat terbantu dengan teman-teman alumni dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang pemerintahan dalam membangun Kepri,” ujar Nurdin.

Nurdin mengibaratkannya sebagai sebuah kapal yang dalam berlayar memerlukan seluruh komponen yang jika salah satunya kurang atau tidak berjalan dengan baik, maka kapal tersebut tidak akan sampai dengan selamat hingga ke tujuan.

Di zaman yang semakin modern saat ini juga Nurdin percaya kepada para alumni yang memiliki tugas dalam pemerintahan Kepri, dapat lebih mengoptimalkan kemampuan dan kapasitasnya.

”Dari mana pun kita berasal dan akan menjadi apa itu semua sudah digariskan oleh Allah SWT, tinggal bagaimana kita menemukan jati diri di dalam kehidupan, untuk itu apa yang sudah dimiliki sekarang sepatutnya dimanfaatkan dengan baik,” lanjut Nurdin.

Dengan mengambil tema “Merangkai Kisah, Menyatukan Hati dalam Membangun Negeri”, Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah mengatakan bahwa reuni yang digelar setiap tahunnya merupakan langkah yang tepat dilakukan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran.

”Di tengah kesibukan kita masing-masing, disinilah kita dapat bertemu dan berkumpul bersama, merajut kembali kedekatan sembari bercerita tentang masa-masa pendidikan dulu juga dapat dijadikan ajang dalam bertukar pikiran bersama membangun Kepri,” ujar Arif.

Acara sendiri berlangsung dengan lancar, diiringi dengan lantunan musik, serta acara hiburan lainnya. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Natuna Hamid Rizal, Mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, Plt. Bupati Siak Alfedri, Asisten II dan III Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, sejumlah kepala OPD beserta tamu undangan lainnya. (Red/TanjungpinangPos)

BACA JUGA :  Lantik Kadisdik Baru, Gubernur Kepri Minta Buat Terobosan Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.