Terseret Arus Sungai, Azril Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:54 WIB
Ilustrasi Tenggelam. Foto: kabarpapua
Ilustrasi Tenggelam. Foto: kabarpapua

HMK. NASIONAL -- Seorang bocah bernama Azril Sangaji Putra yang dinyatakan hilang sejak Rabu 30 November 2022 setelah terseret arus Sungai Mahakam akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, pada Minggu (4/12/2022) pagi.

Sejak dinyatakan hilang, tim SAR gabungan terus mencari keberadaan Azril bocah 9 tahun yang masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar (SD). Tim SAR gabungan terus mencari keberadaan Azril dengan menyusuri sepanjang sungai besar yang membelah Kota Samarinda itu.

Melalui video yang sempat berada di media sosial, ritual khusus agar Azril segera ditemukan juga telah dilakukan. Namun, akhirnya Azril ditemukan di dekat tempat kejadian perkara (TKP) awal korban tenggelam. Sebelumnya, Kepala Basarnas Basarnas Kaltim Melkianus Kotta mengungkapkan awalnya korban bersama lima rekannya berenang di tepi sungai.

Namun, arus sungai yang begitu deras membuat Azril terbawa jauh dari pinggir sungai. “Tubuh korban memang lebih mungil dari teman-temannya,” jelas Melkianus.

Mengetahui Azril terseret arus Sungai Mahakam, rekan-rekan korban segera mencari pertolongan.

Paman korban yang berada di dekat tempat kejadian bergegas berusaha menolong keponakannya.

Sang paman segera terjun ke sungai untuk mengejar Azril, namun korban terus terseret arus.

Detik-detik usaha penyelamatan yang dilakukan sang paman sempat terekam ponsel warga.

Dalam video terlihat, Azril berusaha mengangkat tubuhnya dalam kondisi terbawa arus yang cukup deras.

Di sisi lain, paman korban juga berupaya mengejar bocah SD kelas 3 itu. Namun karena arus deras, dan paman korban tidak menggunakan peralatan renang tak bisa mengejar korban. (mar1/jpnn)

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

DPR RI Sedang Menelaah Terbitnya Perppu Ciptaker

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:35 WIB
X