Hujan Turun Masyarakat Tetap Antusias Saksikan Pawai Budaya Hari Jadi Bintan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 22:38 WIB
Antusias masyarakat saksikan Pawai Budaya Hari Jadi Bintan di bawah guyuran hujan, Kamis (01/12). Foto Indrapriyadi
Antusias masyarakat saksikan Pawai Budaya Hari Jadi Bintan di bawah guyuran hujan, Kamis (01/12). Foto Indrapriyadi

HMK, BINTAN -- Meskipun di bawah guyuran hujan, masyarakat Bintan antusias menyaksikan Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74, tahun 2022, Kamis (01/12/2022) siang.

Pelaksanaan pawai budaya berpusat di depan Gedung LAM Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan ini digelar oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bintan

Pawai mulai dari titik start di Jalan Barek Betawi Kijang Kota hingga sampai titik finish di Gedung Lam Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

Ribuan masyarakat berbondong-bondong memadati setiap ruas jalan untuk menyaksikan berbagai penampilan yang ditampilkan oleh para peserta Pawai Budaya. seperti kuda kepang, pencak silat, marching band dan penampilan lainnya.

Tidak hanya masyarakat, para peserta tampak memberikan penampilan terbaiknya di bawah guyuran hujan untuk menghibur serta menampilkan berbagai keanekaragaman pawai budaya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K menyampaikan, pawai budaya ini menunjukan keanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Bintan, yang mana pada momen peringatan 74 tahun ini bisa bersatu.

"Ini merupakan pengalaman kita yang pertama walau ini yang ke 74 tahun, nanti kita akan evaluasi, agar tahun depan kita bisa lebih baik lagi, dan masyarakat Bintan memang benar-benar merasakan kesejahteraan masyarakat, itu yang terpenting dalam memperingati hari jadi ini. Tinggal kita bagaimana merefleksi diri, apa yang sudah kita lakukan selama ini, apakah benar-benar sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini" ungkap Roby.

Roby juga mengatakan bahwa peserta pawai dari OPD, kecamatan, kelurahan, organisasi-organisasi dan pelajar.

"Ini masih panjang lagi, besok malam ada di Mantang festival melayu, lanjut tanggal 3 di Uban, puncaknya tanggal 3 malam di Tanjung Uban," ujarnya

Di hari jadi Kabupaten Bintan yang ke -74, Roby berharap, ini bisa menjadi momentum refleksi diri, evaluasi bagaimana pelayanan dan tentunya tetap fokus pada kesejahteraan masyarakat Bintan.

"Kita Optimis Bintan Bangkit, kita bisa lihat PAD sudah mulai meningkat, targetnya juga sudah hampir tercapai, kita optimislah Bintan Bangkit," pungkas Roby.

Editor: Indra Priyadi

Tags

Terkini

DPR RI Sedang Menelaah Terbitnya Perppu Ciptaker

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:35 WIB
X