• Minggu, 5 Februari 2023

Santri Sanlat ke XXIII Rahmah Tanjungpinang Akhiri Pesantren dengan Khataman Qur'an

- Minggu, 20 Mei 2018 | 20:42 WIB
Santri Sanlat ke XXIII saat khataman Qur'an (foto. Ist)
Santri Sanlat ke XXIII saat khataman Qur'an (foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang - Santri Pesantren Kilat (Sanlat) ke XXIII Remaja Masjid Agung Al Hikmah (Rahmah) Tanjungpinang menggelar khataman Al Qur'an yang diikuti puluhan Santri, Minggu, (20/5).

Khataman tersebut dipandu oleh Ustadz Abu Bakar Siddiq memulai dengan membaca Ummul Qur'an dan Surah Ad-Dhuha hingga Surah An-Naas.

Peserta Khataman membacakan Surah demi surah pada Juz 30 Tersebut. Dan dilanjutkan dengan membaca Doa Khataman Qur'an yang dipimpin oleh Ustadz Iwan selaku Imam Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang.

-
Pembacaan Doa Khataman Qur'an dipimpin Ustadz Iwan (foto. Ist)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sanlat ke XXIII, Rama Adriansa, mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan kali ini termasuk cepat digelar, sehingga para santri dalam waktu lebih kurang 3 hari berhasil mengkhatamkan al -Qur'an.

"Kita terus ajarkan mereka untuk terus dan terus membaca Al Qura'n, dan Alhamdulillah mereka berhasil mengkhatamkan Al-Qur'an dalm waktu kurang dari 4 hari sebagai mana yang ditargetkan oleh Panitia Pelaksana," ucapnya.

Diakhir Khataman, para Santri dan Panitia Pelaksana serta Alumni Sanlat Rahmah yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tanjungpinang berfoto bersama dan beramah tamah. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPR RI Sedang Menelaah Terbitnya Perppu Ciptaker

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:35 WIB
X