• Minggu, 5 Februari 2023

Nurdin Ajak Masyarakat Untuk Majukan Olahraga

- Selasa, 17 April 2018 | 20:42 WIB
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri Lomba Takraw Bulang Cup I (foto. hms)
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri Lomba Takraw Bulang Cup I (foto. hms)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengajak warga Kepri sama-sama memasyarakatkan olah raga dan megolahragakan masyarakat. Banyak hal positif jika aktivitas berolah raga sudah mewabah di masyarakat. Baik olah raga untuk prestasi, hobi ataupun rutinitas masyarakat.

“Bersama kita memajukan olah raga di Kepri. Aktivitas olah raga harus menjadi cerminan dan kebiasaan, menjadi contoh baik untuk anak-anak, sehingga mereka terbiasa dengan kegiatan yang positif,” kata Nurdin saat menghadiri partai final Bulang Cup I di Kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018) petang.

Nurdin mengaku, di antara kesibukkan rutinitas kerjanya, berkali-kali dia memilih untuk melakukan olah raga. Sepak takraw menjadi salah satu pikiran Nurdin beraktivitas.

Menurut Nurdin, dengan berolah raga ini kepenatan dari kerja sehari-hari bisa hilang. Bahkan tubuh dan fikiran menjadi fresh kembali. “Selalu ajak anak dan keluarga untuk meramaikan ada acara olahraga seperti ini. Apalagi jika mereka aktif dalam berolahraga,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, aktivitas olah raga juga ikut membangun integritas anak bangsa. Ada sportifitas, kejujuran dan nilai-nilai positif dalam setiap permainan.

Saat di Kampung Bulang, Nurdin menyaksikan pertandingan antara Jatayu B melawan All Star Kijang yang memperebutkan peringkat tiga dan empat. Partai final mempertemukan SMA 4 A dan SMA 4 B. Juara pertama diraih oleh SMA 4 A.

Nurdin ingin anak-anak yang terlibat dalam pertandingan ini terus dibina. Supaya kualitas mereka semakin baik dan anak-anak yang lain serta punya kemampuan terlibat aktif dalam banyak olah raga. “Kita harus fokus membina anak anak ini menjadi masa depan kepri di bidang olah raga sepak takraw,” kata Nurdin. (Red/Hms)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPR RI Sedang Menelaah Terbitnya Perppu Ciptaker

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:35 WIB
X