Narkotika Seberat 18,28 Gram Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang

Narkotika Seberat 18,28 Gram Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang
Narkotika Seberat 18,28 Gram Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang

Harian Polri Kepri | Tanjungpinang — Polres Tanjungpinang melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) kembali berhasil dua orang laki-laki yang menyimpan, memiliki dan menggunakan Narkotika jenis sabu di Tanjungpinang, Rabu ( 08 / 07 / 20 ).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal SH Sik Msi melalui Kasat Resnarkoba AKP Ronny Burungudju SH, SIK mengatakan bahwa dua orang laki-laki berinisial AE alamat Jl. Srimulyo RT 004 RW 002 Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat dan KV Jln Sei Jang Gang Lambu Tanjungpinang, “Kedua pelaku kita amankan dalam hal menyimpan, memiliki dan menggunakan Narkotika jenis sabu, ” ungkapnya.

barang bukti
barang bukti

Adapun kronologisnya adalah sebagai berikut, “Pada hari selasa tanggal 07 Juli 2020 Pukul 04 : 30 Wib anggota Satresnarkoba Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan Informasi yang didapati dari masyarakat terkait tindak pidana Narkotika di sebuah rumah Jalan Srimulyo Nomor 20 RT 004 RW 002 Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat, selanjutnya sesuai dengan intruksi dari Kasat Resnarkoba untuk di lakukan tindak lanjut terhadap informasi tersebut, ” jelasnya.

“Kemudian dua orang Pelaku berinisial AE dan KV yang berada di dalam rumah tersebut kita amankan, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti Narkotika dan barang bukti pendukung berupa 6 (enam) paket diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat kotor (18, 28 Gram), Satu Unit timbangan digital berwarna hitam silver, 3 (tiga) buah alat hisap bong, 3 (Tiga) buah korek api gas yang sudah di modifikasi, Satu buah piala, satu buah kotak kaleng warna hitam, satu unit Handphone merk OPPO F 11 warna hitam beserta kartu didalamnya, dua Unit Handphone merk nokia warna hitam beserta isinya, ” lanjut Ronny.

Kedua orang tersangka melanggar Pasal 114 ayat ( 2 ) dan atau Pasal 112 ayat ( 2 ) Jo Pasal 132 UU nomor 35 Tahun 2009 dengan Ancaman hukuman Pidana di atas 4 Tahun.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.