Muslimat PCNU Kota Batam Berziarah ke Pulau Penyengat

Muslimat NU (Istimewa)
Muslimat NU (Istimewa)

Harianmemokepri.com  | Tanjungpinang  – Kurang lebih 60 (enam puluh) jamaah dari Muslimat PCNU Kota Batam melakukan ziarah ke Pulau Penyengat, Kamis (20/08/20).

Para jamaah Muslimat PCNU Kota Batam menuju ke Pulau Penyengat dengan menggunakan kapal carter SB Risky Putra dengan mesin berkekuatan 800 PK.

Munawaaratun Nasihah selaku Ketua Muslimat PCNU Kota Batam merasa bersyukur bersamaan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H Muslimat Nahdhatul Ulama dari PAC Batam Kota, dan Ranting Kabil melakukan ziarah ke Pulau Penyengat.

BACA JUGA :  DPRD Tanjungpinang Gelar PAW Anggota

“Apalagi masih dalam suasana Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 kami juga berziarah ke Makam Raja Haji Fisabilillah salah satu pahlawan nasional,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada 60 jamaah yang ikut serta dalam kegiatan yang didampingi oleh Gus Luthfi Hakim dan abah angkatnya, Raja Sulaiman Ibrahim.

“Kami berterima kasih sudah disambut dengan hangat dan telah menyiapkan segala sesuatunya,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPP GPM Gelar Kongres Ke X, Mounika: Selamat Berkongres

Setibanya di Makam Raja Haji Fisabilillah para jamaah membacakan Mahalul Qiyam dipimpin langsung oleh Ketua Muslimat PCNU Kota Batam.

Setelah melaksanakan ziarah para rombongan istirahat siang dan Sholat Dhuhur di kediaman Raja Sulaiman Ibrahim..

“Mudah-mudahan ini menjadi rutinitas setiap bulan agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan nasional serta pejuang Islam di tanah Melayu ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.