Musda ke III, Husni Sulaiman, S.Ag Kembali Nahkodai BKPRMI Kota Tanjungpinang

Pimpinan serta Anggota dan Kader BKPRMI Kota Tanjungpinang berfoto bersama usai pembukaan secara resmi Musda ke III Tahun 2018 di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang (foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tanjungpinang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III Tahun 2018 di Aula Rapat Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Minggu, (13/5).

Diketahui pada Musda tersebut, Husni Sulaiman, S.Ag kembali menahkodai Organisasi Induk Remaja Masjid terbesar di Indonesia besutan Ketua Umum BKPRMI, Said Adli Al Idrus tersebut untuk Daerah Kota Tanjungpinang Periode Tahun Anggaran 2018 – 2022 yang terpilih secara aklamasi.

Pada sidang Presidium yang dipimpin oleh Achmad Suprapto, S.Ip, Rozi Syaputra dan Yadith sebagai Anggota Persidangan sekaligus Panelis, sebelumnya menerima masukan serta pandangan dari seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) yang hadir pada Mubes tersebut dengan menggunakan tema ‘Meningkatkan Fungsi dan Peran Remaja Masjid dalam Lingkungan Sosial yang Bermartabat dan Berakhlaqul Karimah’ dalam menentukan calon pimpinan selanjutnya. Dan karena itu muncul sosok Husni Sulaiman, S.Ag sebagai calon tunggal.

Ketua DPD BKPRMI Kota Tanjungpinang Terpilih, Husni Sulaiman, S.Ag saat memberikan kata sambutannya. (Foto. Hmk)

Sebelumnya, Husni Sulaiman, S.Ag telah menjabat Ketua DPD BKPRMI Kota Tanjungpinang menggantikan Abdul Fatah yang naik posisi menjadi Anggota Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Provinsi Kepri, dan pada Mubes ke III kali ini, Husni Sulaiman, S.Ag kembali dipilih berdasarkan Musyawarah dan Mufakat peserta sidang Mubes ke III yang dihadiri puluhan Anggota BKPRMI Kota Tanjungpinang.

“Musda ke III 2018 ini merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, dan tentunya hal ini harus dilakukan agar adanya re-organisasi. Namun, sejujurnya saya menolak untuk menjadi Ketua, akan tetapi karena seluruh peserta sidang mengamanahkan kembali jabatan Ketua, InsyaAllah akan saya terima dan akan saya jalankan serta jaga amanah ini,” ucap Ketua DPD BKPRMI Kota Tanjungpinang terpilih, Husni Sulaiman, S.Ag.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya kan kembali menggaungkan eksistensi Remaja Masjid yang ada di Kota Tanjungpinang.

Anggota MPD BKPRMI Provinsi Kepri, Abdul Fatah saat memberikan sambutan. (Foto. Hmk)

” Secara pribadi, saya dibesarkan dari kalangan Remaja Masjid. Disamping itu juga kita harus kembali menggaungkan para Pemuda dan Remaja Masjid untuk terus menjadi pemuda yang memiliki semangat yang Qur’ani,” katanya.

Lanjutnya, setelah penetapan dirinya sebagai Ketua DPD BKPRMI Kota Tanjungpinang Periode 2018-2022, ia berharap seluruh Anggota serta Kader BKPRMI dapat bersinergi bersama Instansi Pemerintah Setempat.

“Pada hari ini meski sederhana, yang terpenting aksinya yang jelas terwujud. Terutama pada Ramadhan kali ini bersama Remaja Masjid Agung Al Hikmah akan menggelar Pesantren Kilat dan beberapa agenda lain yang mana merupkan program rutin tahunan. Juga saya berharap seluruh anggota dan kader BKPRMI untuk dapat segera berkoordinasi dan bersinergitas bersama Pemerintah Setempat,” ucapnya.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rozi syaputra yqng juga merupakan Anggota BKPRMI Kota Tanjungpinang (foto. Hmk)

Dikesempatan yang sama, Anggota Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Provinsi Kepri, Abdul Fatah menyampaikan bahwa Organisasi Remaja Masjid terbesar ini berawal dari meleburnya Organisasi Remaja Masjid Tempatan yang bernama Ikatan Remaja Masjid (Ikram) yang bergabung secara legitimasi di BKPRMI.

“Awalnya BKPRMI merupakan peleburan dari Ikatan Remaja Masjid (Ikram) dan di SK kan langsung oleh Wali Kota dan menjadi Organisasi emasnya Pemerintah Kota Tanjungpinang. Namun setelah beberapa periode berikutnya, Ikram melebur ke BKPRMI yang mana BKPRMI merupakan Organisasi Besar yang langsung memiliki struktur di Pusat,” ucap Anggota MPD BKPRMI Provinsi Kepri, Abdul Fatah saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya ia mengatakan “Setelah selesainya Musda kali ini saya berharap, seluruh anggota BKPRMI segera bersilaturrahmi bersama seluruh Stake Holder. Dan tingkatkan peran Remaja Masjid di lingkungan masyarakat Kota Tanjungpinang. Akhirnya, dengan ucapan Bismillahirrahmanirahim. Musda ke III DPD BKPRMI Kota Tanjungpinang resmi saya buka,” tutupnya.

Turut hadir Ketua DPK BKPRMI Tanjungpinang Kota, Rama, Ketua DPK BKPRMI Tanjungpinang Barat, Fadhli Azis, S.Kom, Ketua DPK BKPRMI Bukit Bestari, M. Syaiful Amri, dan Ketua DPK BKPRMI Tanjungpinang Timur, Ramadhanil Haq serta seluruh Anggota dan Kader BKPRMI Se-Kota Tanjungpinang. (Red/Muhammad Ridwan)

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.