Mulai Besok Imigrasi Tanjungpinang Buka Pelayanan Paspor Sabtu dan Minggu

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang Khairil Mirza
Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang Khairil Mirza

Tanjungpinang – Dalam memberikan kemudahan pelayanan kepengurusan paspor, Imigrasi Tanjungpinang membuka jam pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu besok. Untuk hari Sabtu tanggal 17 September 2022 pelayanan paspor dilaksanakan di Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang Khairil Mirza SH, MH mengatakan tujuan dibukanya pelayanan dalam pengurusan paspor di hari sabtu dan minggu untuk memberi kemudahan bagi pegawai yang bekerja. Dengan program Sipantun (Imigrasi Melayani Paspor dan Minggu) Imigrasi melayani dengan hati dan akan di mulai besok.

“Imigrasi melayani paspor sabtu dan minggu dari jam 09.00 wib hingga pukul 12 : 00 Wib dan hanya membuka kuota sebanyak 30 orang pemohon baik itu pengurusan baru atau pergantian paspor habis masa berlakunya,” terang Mirza

BACA JUGA :  Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Panen Padi di Desa Gunung Putri

Hal senada diungkapkan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Ryawantri Nurfatimah A.Md,Im, S.H menerangkan syarat membuat paspor dengan kartu tanda penduduk E KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir, Ijazah, surat baktis serta buku nikah bagi yang sudah menikah.

Sementara pembuatan paspor yang digunakan untuk naik haji agar di cantumkan travel nya dan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) agar melaporkan ke Disnaker tujuan nya agar jelas terdata warga Indonesia yang berada di Luar Negeri.

BACA JUGA :  Ingin ke Candi Borobudur Gak Punya Uang, 71 Pelajar Bogor Nekad ‘Ngompreng’

“Buku paspornya sama hanya dicantumkan surat surat pendukung. Karena jika terjadi sesuatu di Luar Negeri yang pertama di cari data orang tersebut adalah pihak Imigrasi,” jelas Ryawantri.

“Kita juga memiliki pelayanan kecepatan bagi masyarakat yang mendesak atau urgensi seperti urusan pekerjaan atau mau berobat dengan disertai surat pendukung dan pelayanan paspor itu sehari siap dengan syarat dimasukkan permohonan nya pada pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib maka pukul 16.00 Wib paspor itu sudah siap dengan biaya Rp 1 juta,” pungkasnya.

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.