MUI Amankan Wanita Pengajar Ajaran Sesat

0
Ruko Rumah Mengenal Alquran (RMA) di Jalan Bung Karno, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diduga sebarkan aliran sesat. (ROL/M Nusyamsyi)

HARIAN MEMO KEPRI, NTB – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan seorang wanita paruh baya berinisial SA karena diduga mengajarkan aliran sesat. SA kemudian diantarkan ke pihak berwajib setelah terbukti mengajarkan ajaran yang tak sesuai dengan syariat Islam.

Menurut situs liputan6.com, Ketua MUI NTB Muslim memberikan keterangan bahwa SA diduga mengajarkan aliran sesat pada sebuah yayasan pribadi bernama Sekolah Bela Allah (SBA) dan Rumah Mengenal Alquran (RMA). Dari situ, MUI NTB kemudian melaporkan SA ke Polda NTB

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan tidak mengakui Nabi Muhammad dan mencela ulama-ulama,” kata Saiful, Senin (30/1/2017).

Dari keterangannya Syaiful mengatakan, bahwa penyebab dari sesatnya ajaran SA adalah ingkar sunah, atau tidak percaya akan Hadist Nabi Muhammad. Dan didalam ajarannya, SA hanya berpatokan pada Alquran semata.

Bahkan bukan hanya itu saja,  menurut Syaiful, SA tidak ahli dalam membaca Alquran. Dalam pengajarannya, Dia ( SA ) hanya membaca terjemahannya saja.

“Kalau dia sudah tidak percaya Nabi Muhammad, berarti dia ingkar sunah dan berarti dia sudah sesat. Dan kalau dia mau selamat berarti dia harus bersyahadat lagi,” kata Saiful.”

Sementara itu, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda NTB, Kombes Pol Benny Basyir mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa SA. Pemeriksaan untuk menggali keterangan yang bersangkutan terkait motif dan tujuan dugaan aliran sesat itu.

Namun, kata Benny, keterangan sementara yang diperoleh, SA hanya menyebarkan selebaran dan pengumuman tentang lembaga yang dibuatnya. Lembaga itu sudah dibuka SA selama tiga bulan terakhir.

“Kami masih mengintrogasi dari yang bersangkutan. Kami akan mendalami lagi, dan meminta keterangan karena baru hari ini masuk laporannya,” ucap Benny. (CRO1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.