oleh

MTQ Kelurahan Air Raja Digelar Secara Sederhana

Tanjungpinang — Kelurahan Air Raja melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kelurahan di Masjid Zulfirdaus Bintan Center Km IX, Sabtu (13/02).

MTQ tahun ini sangat berbeda dari segi jumlah peserta dimana sebelumnya jumlah peserta yang mengikuti MTQ hingga puluhan, namun tahun ini jumlah menurun akibat Pandemic Covid 19.

Lurah Air Raja Ibnu Roji A.Md mengatakan bahwa MTQ tingkat kelurahan diselenggarakan selama dua hari tanggal 13-14 Februari 2021 hingga pukul 10:00 Wib.

“Tahun ini jumlah peserta sebanyak 15 orang terdiri dari golongan tilawah anak-anak putra putri dan golongan tilawah dewasa Putra dan Putri,” ujar Ibnu Roji.

Lurah Air Raja saat Sambutan (Foto : Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )
Lurah Air Raja saat Sambutan ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

Ibnu Roji menambahkan, kegiatan MTQ ini berbeda dari tahun sebelumnya mengingat situasi masih dalam Pandemic Covid 19 yang belum selesai.

“Kita tahu bersama Pandemic yang sudah mendunia saat ini serta tidak kunjung selesai, khususnya Kota Tanjungpinang sekarang masih dalam zona merah jadi kita harus berwaspada dan ikuti aturan pemerintah, namun semangat mengikuti perlombaan MTQ tidak boleh down baik tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan nantinya yang sudah menjadi agenda rutin pemerintah,” lanjutnya.

“MTQ ini juga sebagai syiar bagi kita sebagai umat Islam, untuk itu dalam masa Pandemic ini pelaksanaan MTQ atau Tilawatil Quran tahun ini kita mengundang banyak orang, selanjutnya beberapa tahapan telah dilakukan seperti seleksi tingkat TPQ kemudian di ambil oleh FKPQ maka di SK kan ke Kelurahan dimana dalam seleksi tersebut pada tahun ini sangat berbeda dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ibnu Roji.

Tema yang diusung pada MTQ yaitu,”Dengan MTQ Kita Implementasikan Nilai- nilai Al Qur’an Dalam Memperkuat Mental Bangsa Menuju Masyarakat Tanjungpinang yang Religius Berbudaya dan Harmonis dalam Kebhinekaan”.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Warga Pemilik Lahan Pertanyakan 68 Sertifikat yang Belum Diserahkan PT SSLP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.