Modus Penipuan Melalui Medsos Kembali Terjadi

Akun Whatsapp Pelaku Yang digunakan ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com)
Akun Whatsapp Pelaku Yang digunakan (Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Modus penipuan mengatasnamakan seseorang bahkan pejabat sudah semakin marak terjadi, salah satunya yang kembali terjadi mengatasnamakan ASN Kantor Lurah Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (30/10).

Adalah Raynal, ASN Kantor Lurah Kampung Bugis yang menjadi korban pencemaran nama baik tersebut. Raynal mengatakan bahwa ada yang mengaku-ngaku atas namanya menggunakan akun Facebook dengan nama Raynal Bustami yang menganggu keluarga Juli Hartati.

Akun Facebook Raynal yang tidak aktif di Bajak oleh Pelaku ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com)
Akun Facebook Raynal yang tidak aktif di Bajak oleh Pelaku ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com)

“Akun Facebook tersebut sudah lama tidak aktif, dan diganti dengan akun Facebook yang baru, pelaku sempat menghubungi Juli Hartati menggunakan massengger dengan nada ancaman,” katanya.

Raynal menyampaikan, setelah mendapati itu, dirinya mengklarifikasi bahwa itu bukan akunnya.

“Pelaku bekali-kali menelepon menggunakan Aplikasi Whatsapp dengan nomor 081213131991, setelah di cek bahwa nomor tersebut bukan nomor saya pribadi,” jelasnya.

“Oleh karenanya Juli Hartati menanyakan hal tersebut kepada saya terkait dengan akun Facebook dan Whatsapp yang digunakan pelaku, saya menegaskan kembali itu bukan saya padahal Handphone saya sedang digunakan anak saya untuk belajar daring,” tutup Raynal.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.