oleh

Mistis Petilasan Sunan Kalijaga di Blora

Harianmemokepri.com | Mistery — Sunan Kalijaga adalah salah satu tokoh Wali Songo (Wali Sembilan). Ia berkelana di berbagai tempat di tanah Jawa termasuk di jajaran pegunungan Kendeng wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pada abad ke XV, Sunan Kalijaga konon singgah di sebuah lokasi di Dukuh Karang Legi, Desa Patalan, Kecamatan Blora kota. Lokasinya berada di sekitar area kuburan.

Juru Kunci Kuburan Kali Rejo, Mbah Joyo mengatakan, petilasan Sunan Kalijaga di dukuhnya sering dikunjungi warga daerah Blora hingga luar daerah Blora.

“Sering warga dari mana-mana datang. Dulu pepohonan disini lebat dan saya yang memotongi,” kata Mbah Joyo kepada Liputan6.com, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, Petilasan Sunan Kalijaga tersebut menyimpan banyak misteri. Ia juga sempat menyeksikan hal aneh yang kerap terjadi.

Mbah Joyo menceritakan, dahulu kala pada tahun 1983 pernah ada para pemain seni tradisional tengah malam berada di tengah-tengah blumbang tempat di mana pada masa lalu dijadikan Sunan Kalijaga untuk membuat batu bata. Kedatangan orang-orang itu bukan untuk memainkan kesenian, melainkan hendak mandi.

“Dikira blumbang batu bata itu sumur yang bisa dipakai untuk mandi. Mereka datang serombongan seperti orang mandi di tengah ara-ara yang tidak ada sumurnya,” kata Mbah Joyo menceritakan kisah misterius di area petilasan Sunan Kalijaga.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Wan Siswandi: Prioritas Perikanan Dituntut Dikembangkan untuk Pusat Perekonomian Masyarakat Natuna

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.