Misteri Monyet Sumbing yang Resahkan Warga di Desa Linau

ilustrasi monyet sumbing (detik.com)
ilustrasi monyet sumbing (detik.com)

Harianmemokepri.com | Mistery — Warga Desa Linau diresahkan dengan kemunculan monyet berwajah sumbing yang kerap kali menggangu tanaman, dan juga dikabarkan sempat beberapa kali ingin menyerang warga.

Diceritakan seorang warga bernama Ibrahim (70) saat ditemui dirumahnya, Kamis (20/08/20) mengatakan, kemunculan Monyet Sumbing di Desa Linau terkesan agak misterius, pasalnya sudah beberapa tahun menghilang, baru-baru ini muncul kembali.

Bahkan monyet tersebut sempat pernah menyerang istrinya yang pada saat itu ingin mencoba menghalau dari kebun singkong miliknya.

“Istri saya waktu itu sampai takut dan lari dari rumah karena akan diserang Monyet Sumbing misterius yang sudah berada di atap rumah, tapi istri saya keduluan lari,” ungkap Ibrahim.

Lanjut Ibrahim, kemunculan monyet misterius tersebut tidak hanya mengganggu tanaman warga, bahkan juga membuat warga resah karena takut, sebab cerita tentang penyerangan Monyet Sumbing di Desa Linau tidak hanya pernah terjadi kepada istrinya, tapi juga ke beberapa warga lainnya.

“Warga sudah beberapa kali mencoba membuat jerat dan menangkap Monyet Sumbing ini, tapi tak pernah kena, bahkan ketika dihalau dan di takut-takuti dengan senapan atau parang, monyet ini bukannya malah lari tapi malah diam dan melotot ke arah orang yang menakutinya, tidak seperti kebanyakan monyet-monyet lainnya, dan kalau saya bilang ini seperti monyet berhantu,” ucapnya.

Ibrahim juga menceritakan, kemunculan monyet misterius tersebut memang terlihat tidak seperti monyet biasanya, selain memiliki wajah yang aneh, juga selalu terlihat tanpa kawanan dan memiliki postur tubuh yang sedikit agak besar atau dalam bahasa Melayu Daik Lingga di sebut Monyet Tunggal.

“Kalau terlihat disekitaran kampung sini ada monyet yang badannya agak besar dan mainnya sendiri, itu pasti Monyet Sumbing,” jelas Ibrahim.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.