Beranda Berita Memo Misteri Megalodon, Hiu Terbesar yang Pernah Ada

Misteri Megalodon, Hiu Terbesar yang Pernah Ada

hiu megalodon (dok. suara.com)

Harian memo Kepri | Mistery —Hiu terbesar yang pernah tertangkap di dalam memori manusia adalah hiu megalodon. Hiu ini diprediksi hidup di sudut paling gelap Bumi dan misteri megalodon selalu berusaha dicari oleh para ilmuwan.

Megalodon baru-baru ini juga diangkat dalam film The Meg. Dalm film itu, para penjelajah tanpa disadari membangkitkan hewan laut prasejarah sehingga menimbulkan malapetaka.

Dilansir dari iflscience, menurut ilmiah, hiu megalodon sudah hidup sejak 16 hingga 1,6 juta tahun yang lalu. Megalodon yang memiliki nama ilmiah Otodus Megalagodon sudah berenang di masa Miosen awal hingga akhir masa Pliosen.

Megalodon adalah hiu terbesar yang pernah berenang di lautan bumi. Gigitannya dipercaya lebih kuat daripada T.rex.

Makhluk ini diperkirakan memiliki panjang yang dapat mencapai 18 meter. Bahkan beberapa ilmuwan memperkirakan panjang maksimal hewan pra sejarah ini dapat mencapai 25 meter.

Ukuran tersebut empat kali lebih panjang daripada hiu putih berukuran besar yang hidup di zaman modern.

Tak ada fosil megalodon yang ditemukan di laut yang berumur lebih muda dari 2 juta tahun.

Kebanyakan ilmuwan percaya hiu ini telah punah, pasalnya hiu secara konsisten melepaskan gigi-gigi mereka. Biasanya gigi mereka tertinggal di mangsanya atau kalau tidak terdapat rahang atau gigi yang terdampar di pantai setelah hiu itu mati.

sumber | dok. | suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.