MIN Tanjungpinang Bersama Koramil 01/Tanjungpinang Sepakat Berikan Pendidikan Belanegara Kepada Siswa

21
Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto saat usai menandatangani MOU Bersama Kepala MIN Tanjungpinang Ida Nuryati, S.Ag (foto.ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Menginginkan siswa yang memiliki karakter yang cinta terhadap Negara Indonesia, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang melaksanakan Kerjasama dibidang pendidikan Bela Negara bersama Koramil 01/Tanjungpinang, Senin, (05/11/2018).

Kepala MIN Tanjungpinang, Ida Nuryati, S.Ag mengatakan bahwa kerjasama ini dipandang penting karena pendidikan karakter sangat diperlukan dalam pembelajaran siswa, khususnya siswa MIN Tanjungpinang.

“Karakter yang cinta NKRI sangatlah perlu dipupuk kembali, meski Sekolah berbasis agama, maka bersama pihak Koramil 01/Tanjungpinang kita sepakati bahwa akan memberikan materi-materi bela negara kepada siswa kami,” ucap Ida.

“Ini merupakan langkah yang baik sekali mengingat pendidikan karakter merupakan stressing poin dari kurikulum yang sekarang kita ajarkan. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri haryanto turut senang ketika diminta untuk memberikan pendidikan bela negara kepada siswa MIN Tanjungpinang.

“Semoga dengan kerjasama dibidang pendidikan ini, kita semua dapat melihat anak-anak memiliki jiwa nasionalisme dan berkarakter cinta terhadap NKRI. Dan kami senang terkait hal itu, ujar Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

Lanjut Danramil, pada pemberian materi bela negara, pihaknya akan menyiapkan Dua Personil dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Tanjungpinang.

“Dalam nota kesepahaman tersebut disepakati dari pihak Babinsa mempersiapkan Dua personil untuk melatih Siswa MIN setiap jumat dari jam 15.30 Wib sampai jam 17.15 Wib. Selama hampir 2 jam nantinya para siswa dan siswi akan diberikan pembekalan berupa materi-materi yang telah disepakati,” katanya.

Diketahui, materi yang akan diberikan kepada siswa diantaranya adalah pelatihan baris-berbaris, materi tentang cinta tanah air, motivasi bela Negara, penanaman kedisiplinan sejak dini dan materi tentang tanggungjawab. Dan pihak MIN Tanjungpinang diminta untuk mempersiapkan peserta didik serta sarana dan prasarana penunjang kegiatan tersebut. (Red)

BACA JUGA :  Bang Din : Pendidikan Kepri Harus Hasilkan Generasi Muda Yang Berintegritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.