Menuju New Normal, Pemkab Kepulauan Anambas Kembali Lakukan Apel di Kantor Bupati

POPULER HARI INI

Harian Memo Kepri | Anambas — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mulai melakukan percobaan untuk menuju New Normal, terlihat pada hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan apel pagi di halaman Kantor Bupati Pasir Peti, Jumat (05/06/2020).

Apel Pagi yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Sahtiar SH. MM dalam amanahnya mengatakan Kabupaten Kepulauan Anambas masih berstatus zona hijau.

“Meskipun Kabupaten Anambas berada di Zona Hijau, diharapkan untuk seluruh ASN dalam bekerja tetap menerapkan protokol kesehatan dan diharapkan untuk selalu menggunakan masker dan menyediakan handsanitizer,” Kata Sekda Sahtiar.

Untuk itu, dalam menyongsong New Normal baik ASN maupun masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutuskan mata rantai Covid 19.

Sekertaris Daerah juga menyampaikan, dalam pelaksanaan apel pagi dan apel sore untuk tetap menjaga jarak 2 meter sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor :47/Kdh.KKA.800/06.2020 tentang sistem kerja pegawai aparatur sipil negara dalam tatanan normal baru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas

Sebelumnya diberikan Kabupaten Kepulauan Anambas yang berstatus Zona Hijau, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) Mahfud MD berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pademi covid 19 yang sedang mewabah.

“Untuk menyongsong tatanan kehidupan normal baru yang akan dijalankan oleh Pemerintah Pusat, agar tetap patuhi protokol kesehatan,” Kata Mentri Mahfud MD dalam sambutannya di Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas, Kamis (04/06/2020).

BACA JUGA :  Ralat Berita: Diduga Kepala Desanya Salah Guna ADD, Belasan Perwakilan Masyarakat Desa Belungkur Datangi DPMD

Didampingi Mendagri Tito Karnavian, Mahfud menuturkan, di Indonesia terdapat 102 Kabupaten Kota yang berstatus zona hijau, Anambas merupakan salah satunya. Hal ini membuat Anambas menjadi salah satu percontohan baik itu di Indonesia maupun dunia terkait penanganan covid 19.

“Daerah ini diharapkan menjadi gambaran baik itu untuk Indonesia maupun untuk dunia dalam penanganan covid-19,” tutur Menteri Mahfud MD.

BACA JUGA :  Kecam Presiden Amerika, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Damai di Pamedan
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img