Menpora RI Akan Prioritaskan Sportourism di Provinsi Kepri

Menpora RI Ketika memberikan arahan ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Menpora RI ketika memberikan arahan ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri menerima kunjungan silaturahmi dan Ramah Tamah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Restaurant Shangrilla Sei Jang, Sabtu (21/11).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Maifrizon, Pjs Gubkepri Dr Drs Bachtiar Baharuddin, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Perwakilan Kapolda AKBP Muhammad Iqbal, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Kakanjari Tanjungpinang Ahelya Abustam serta beberapa FKPD yang hadir .

Pjs Gubkepri Dr Drs Bachtiar Baharuddin mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Provinsi Kepri berada di zona yang strategis dan memiliki 96 persen kelautan sisanya daratan.

“Kepri sudah sering melaksanakan event internasional seperti Dragon Boat Race dan masih banyak lagi event -event yang terlaksana, event internasional ini sengaja kami lakukan untuk meningkatkan destinasi pariwisata serta mengajak masyarakat untuk mengingat kembali zaman kejayaan kerajaan Melayu,” ucapnya.

Forkompinda yang turut hadir ( Foto : Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )
Forkompinda yang turut hadir ( Indrapriyadi / Harianmemokepri.com )

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menuturkan, kehadiran dirinya di Kepri adalah untuk melihat situasi Provinsi Kepri khususnya yang berkaitan dengan sportourism.

“Sportourism ini adalah tema yang akan kita dorong sebagaimana arahan Bapak Presiden, kita akan mengembangkan Sportourism seperti yang sudah dilakukan oleh negara lain dalam mengembangkan wisata olahraga,” tuturnya.

Lebih lanjut Menpora menambahkan, terkait dengan penjelasan dari Pjs Gubkepri dirinya akan berusaha berkomunikasi, sehingga nantinya akan ada lomba perahu naga.

“Perlu diketahui Ketua Cabor Dayung adalah Menteri PUPR, saya akan juga sampaikan kepada Menteri PUPR untuk mendukung kegiatan lomba dayung perahu naga yang ada di provinsi Kepri,” tambahnya.

“Untuk itu Potensi Provinsi Kepri sangat luar biasa bagi industri olahraga, oleh karena itu mari bersama-sama kita bekerjasama dalam mendorong secara besar-besaran untuk industri olahraga, dengan demikian Sportourism sport industri kita akan mengembangkan industri olahraga dengan menggandeng Kementrian Pariwisata,” tutupnya.

Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.