Mengenai Pembuangan Limbah B3, Walikota Tanjungpinang Angkat Bicara

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Nov 2022 20:02 0 9 Indra Priyadi

Tanjungpinang – Menanggapi permasalahan pembuangan Limbah B3 (Berbau, Berwarna dan Beracun) oleh PT Panca Rasa Pratama serta mencemari lingkungan masyarakat sekitar, Walikota Tanjungpinang Rahma angkat bicara atas pengaduan dari masyarakat, Sabtu (19/11) sore.

Diketahui bahwa masalah pembuangan limbah ini sudah sering terjadi sejak tahun 2018 hingga kini namun belum ada solusi yang diberikan oleh pihak PT bahkan ratusan kepala keluarga mengalami dampaknya yang di aliri limbah di belakang perumahan warga.

Rahma mengatakan pada dasarnya dirinya telah menerima pengaduan dari masyarakat, kejadiannya menurut keterangan masyarakat sudah berulangkali dari 2018. Jadi masyarakatnya kasihan lelah, kalau melihat kondisinya tentulah harus disikapi dengan baik dan dituntaskan.

“Sudah semestinya kewajiban perusahaan apapun dia tidak boleh mencemari lingkungan kan ada aturannya yang disebut Amdal. Pada dasarnya saya yakin penegak hukum baik pihak perusahaan tahu betul mana yang dibolehkan atau tidak tentu harus sesuai dengan koridornya,” ungkap Rahma usai menghadiri pengukuhan pengurus PBM di Bintan Center Km 9, Sabtu (19/11) sore.

Selain itu, mengenai adanya tudingan bahwa kinerja DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Tanjungpinang sangat lamban dalam menangani peristiwa limbah B3, Rahma menjelaskan sebagai kepala daerah dirinya bertanggung jawab dan koperatif bahkan dirinya yang langsung turun ke lokasi. Rahma juga berterima kasih kepada Kapolresta Tanjungpinang beserta Kasat yang langsung merespon karena ini masyarakat sudah mulai lelah.

“Saya juga diberikan bukti-bukti secara langsung dan termasuk saya sendiri juga pernah menyampaikan kepada pihak perusahaan tapi belum pernah di respon. Kali ini betul-betul tuntaskan kalau itu limbah katakan limbah maka itu ada tempatnya, tidak ada kata bandel mana ada orang yang kebal hukum,” pungkas Rahma dengan tegas.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group