Melalui Program Polsanak, Satlantas Tanjungpinang Berikan Edukasi Tertib Berlalu lintas

Anggota Satlantas Tanjungpinang berikan edukasi kepada anak usia dini
Anggota Satlantas Tanjungpinang berikan edukasi kepada anak usia dini

Polisi Kepri – Satuan Lalu lintas Polresta Tanjungpinang berikan edukasi tertib berlalu lintas melalui program polisi anak (Polsanak) di Mapolresta Tanjungpinang, Rabu ( 21/09 ).

Polisi Sahabat Anak (Polsanak) adalah salah satu wujud nyata kepedulian terhadap mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan agar selalu tertib berlalu lintas sejak dini.

Pengenalan tata tertib berlalulintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas terhadap anak usia dini untuk kali ini yang mendapatkan kesempatan adalah TK. Negeri Pembina 1 Tanjungpinang.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara Ke 76, Polresta Tanjungpinang Gelar Doa Bersama

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, S.H., S.Ik mengatakan program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

“Anak-anak diberi pengetahuan dan diperkenalkan bagaimana tata tertib lalu lintas di jalan raya, dan juga rambu-rambu lalu lintas yang harus di taati oleh pejalan kaki maupun oleh pengemudi roda dua dan roda empat”, terang Kompol Reza.

BACA JUGA :  Pemkab Anambas Silaturahmi ke Dirjen Bina Administrasi Menteri Dalam Negeri RI

Ia juga berharap dengan adanya program ini dapat menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini kepada anak-anak melalui edukatif dan bimbingan seperti ini

“Ini merupakan langkah edukatif melalui bimbingan dan pemahaman sejak dini akan pentingnya disiplin berlalu lintas,” pungkas Kasat Lantas tersebut.

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.