Beranda Berita Kepri Melalui Program Dakwah, Baznas Lingga Salurkan Bantuan ke Masjid dan Musholla

Melalui Program Dakwah, Baznas Lingga Salurkan Bantuan ke Masjid dan Musholla

Harian Memo Kepri | Lingga — Baznas Kabupaten Lingga melaksanakan program dakwah dengan mendistribusikan bantuan ke setiap masjid dan musholla se Kabupaten Lingga melalui dana infak,

Ketua Baznas H. Isnin S.pdi M.si mengatakan bahwa program distribusi bantuan dana untuk masjid dan musholla merupakan salah satu program dari lima program unggulan Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga seperti Lingga dakwah, Lingga makmur, Lingga sehat, Lingga cerdas, dan Lingga sosial.

Penyerahan bantuan oleh ketua Baznas
Penyerahan bantuan oleh ketua Baznas

Untuk mendapatkan bantuan, setiap pengurus bisa melakukan pengajuan proposal yang dihantarkan lansung ke kantor Baznas Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah sesuai ajuan proposal akan kita distribusikan melalui dana infak, dan ini salah satu program dakwah yang masuk dalam 5 program unggulan Baznas Kabupaten Lingga,” ucap Ketua Baznas pada harianmemokepri.com, Selasa (7/7/2020).

Isnin juga menyampaikan bahwa sejauh ini kegiatan distribusi sudah dilaksanakan ke 20 Masjid dan Musholla, serta sosialisasi kepada setiap pengurus terkait prosedur penyaluran sudah 80 persen dilakukan.

“Alhamdulillah sudah 20 masjid dan musholla se Kabupaten Lingga pada bulan Juni ini kita salurkan, untuk sosialisasinya juga sudah kita lakukan 80 persen ke seluruh masjid dan musholla se Kabupaten Lingga. Hal itu dapat dibuktikan ke semua masjid se Kabupaten Lingga sudah kita keluarkan SK UPZ (Surat Keputusan Unit Pengumpul Zakat) sesuai amanat UU no 23 tahun 2011 dan PP no 14 tahun 2014. Bahkan UPZ sudah kita SK kan ke kantor badan dan ormas Islam di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Isnin berharap dengan adanya program distribusi bantuan dana ke setiap masjid dan musholla se Kabupaten Lingga oleh Baznas melalui dana infak tersebut, bisa menjadikan inspirasi kegiatan dakwah oleh setiap kaum muslimin di Kabupaten Lingga khususnya, sekaligus menjadikan motivasi untuk memakmurkan masjid dan musholla yang sudah di bangun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Rancangan Renduk PBWN-KP Jadi Acuan Pembangunan Kawasan Perbatasan 5 Tahun Kedepan

Harianmemokepri.com | Jakarta - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) telah selesai merancangan Rencana Induk (Renduk). Renduk merupakan acuan bagi Kementerian/Lembaga anggota Badan Nasional Pengelola...

Group Siberindo