oleh

Medco E&P Natuna Serahkan 117 Alat Tangkap Ikan ke HNSI Anambas

Harianmemokepri.com | Anambas — Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) bekerja sama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas menyerahkan alat tangkap ikan kepada 117 nelayan di tiga kecamatan yang berbeda di Anambas, Senin (23/11/2020) di Kantor Bupati Anambas.

Diketahui bantuan tersebut dikhususkan untuk nelayan lepas pantai 56 orang dan nelayan pesisir menggunakan Jongkong 61 orang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Palmatak, Kute Siantan dan Siantan timur.

Situasi Pandemi Covid-19 membuat nelayan sulit melaut diiringi menurunnya daya beli masyarakat atas hasil tangkapan nelayan.

Pjs Bupati Eko Sumbaryadi berharap alat tangkap ikan tersebut bermanfaat bagi nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas “Bantuan Medco E&P ini akan memberikan multiplier efek, karena alat tangkap ikan ini sangat diharapkan nelayan. Semoga bantuan ini terus mendorong semangat para nelayan untuk kelaut demi keluarga,” ungkapnya.

Sementara secara virtual VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan pada nelayan saat melaut.

“Dukungan bapak-bapak nelayan untuk tetap menjaga jarak dari fasilitas rig/platform, sangat membantu dalam menciptakan rasa aman bagi nelayan dan pekerja di lapangan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra mewakili nelayan yang menerima bantuan tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Medco E&P Natuna Ltd dan seluruh instansi yang telah memberikan dukungannya terhadap Nelayan Anambas.

“Sekali lagi kami DPC HNSI Anambas mengapresiasi kepada pihak Medco E&P Natuna Ltd atas kepeduliannya kepada Nelayan Anambas dimasa Pademi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian seluruh lapisan masyarakat,” ucap Dedi saat Dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Ia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada perekonomian yang lebih membaik.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Tak Mau Bayarkan BPJS Karyawan, Pemilik Perusahan Bisa Dipenjara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.