oleh

Matinya Jaringan Internet Telkomsel di Desa Linau Sulitkan Pelajar Kerjakan Tugas Sekolah

Harianmemokepri.com | Lingga — Diduga akibat seringnya Listrik PLN mati, jaringan internet Telkomsel 3G dari tower mini di Desa Linau mengalami gangguan.

Menurut informasi dari salah seorang Pelajar SMA l Lingga Agusnadi (17) saat ditemui tak jauh dari lokasi tower mengatakan bahwa dirinya saat ini bersama pelajar lainnya tengah mencari signal untuk mengerjakan tugas sekolah.

Ia mengatakan, sebelum tower bermasalah para Pelajar SMP, dan SMA yang tinggal di Desa Linau mudah mendapatkan akses internet 3G meskipun dari rumah.

“Saat ini kami mau tak mau malam atau siangnya harus mencari tempat yang lebih tinggi untuk mencari sinyal saat akan membuat tugas sekolah, maupun sekoalh online jalur daring perlukan sinyal yang bagus,” ucap Agus, Senin (10/08/20).

Img 20200810 150932
Para pelajar Desa Linau saat melakukan pencarian Akses internet

Agus menambahkan, gangguan signal tersebut sudah terjadi dari sekitar satu Minggu yang lalu dan belum ada perbaikan hingga saat ini.

“Kami memanfaatkan sinyal yang ada saja meski sulit kami harus tetap membuat tugas,” ucapnya lagi.

Dilokasi yang sama, para pelajar berharap, jaringan dari tower mini yang ada di Desa Linau tersebut dapat normal kembali dan bisa digunakan tanpa ada kendala sekaligus memudahkan akses internet dari rumah masing-masing.

“Harapan kami tower ini tidak lagi bergantung dengan listrik PLN, karena kalau listrik PLN mati sinyal tower hilang, jadi kami dan juga warga merasa kesulitan untuk mendapatkan signal yang bagus, ” ungkap pelajar yang berada dilokasi.IDU

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Lagi Duduk Diemperan Pabrik, Gadis Tuna Rungu Diperkosa Kakek Tukang Jual Ikan Keliling

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.