Masyarakat Diimbau Pasang Bendera Merah Putih 1-31 Agustus 2022

ilustrasi bendera merah putih
ilustrasi bendera merah putih

Tanjungpinang – Guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

Oleh karenanya, Walikota Tanjungpinang Rahma mengeluarkan surat edaran Walikota Tanjungpinang nomor 003.1/952/1.1.01/2022 yang di tandatangani langsung oleh Walikota Tanjungpinang tertanggal 20 Juli 2022.

Dalam surat edaran tertulis, masyarakat diminta untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak di lingkungannya masing-masing mulai 1-31 Agustus 2022.

Selain itu juga, meminta kantor/instansi pemerintah maupun swasta, hotel, perbankan, mall, pasar, swalayan, toko, perumahan penduduk di jalan protokol untuk dapat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, dan hiasan lainnya, dengan menggunakan logo HUT ke -77 Kemerdekaan RI dengan desain yang bisa diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id).

BACA JUGA :  Blanko Tersedia, Malah Mesin Cetak E-KTP di Anambas yang Rusak

Kemudian, menyelenggarakan program kegiatan dan kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Berikut, pada 17 Agustus 2022, pukul 10.17 sampai 10.20 WIB selama tiga menit. Wali kota menginstruksi camat dan lurah se- kota Tanjungpinang untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat melalui RT dan RW, agar menghentikan aktifitas sejenak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan di berbagai lokasi untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.

BACA JUGA :  Rahma Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kota Tanjungpinang

Ada pengecualian menghentikan aktifitas sejenak bagi warga dengan aktifitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

Untuk mendukung peringatan Detik-Detik Proklamasi, jajaran TNI dan Polri, serta kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta di lingkungan kota Tanjungpinang, agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.