Masuk Lewat Pintu Belakang, Remaja Ini Nyolong Celengan di Rumah Warga

HarianMemoKepri.com, Hukrim – Remaja ABG, tersangka inisial SA (16), harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, pria yang tercatat berdomisili di Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, dibekuk petugas unit Reskrim Polsek Pemulutan pimpinan Kanit Res, Bripka Zulkarnain AF.

Ia dibekuk Polisi tanpa perlawanan pada Kamis siang (21-12-2017) sekira pukul 13.00 wib, ketika sedang berada di Jalan Raya Desa Simpang Pelabuhan Dalam Pemulutan.

Dari tangannya, Polisi menyita barang bukti hasil pencurian berupa satu buah celengan warna biru, sebilah pisau dapur, dua buah cincin masing-masing satu suku dan 24 karat serta uang tunai senilai Rp. 3.9 juta.

Menurut Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, SIK, MH melalui Kapolsek Pemulutan, AKP Zaldi, M.Si menerangkan, penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian ini berawal dari laporan yang diterima pihaknya berdasarkan LP/147/B/XII/2017/SumSel/Res OI/Sek PML tertanggal 17 Desember 2017.

Dalam laporan tersebut, korban diketahui inisial AS (25), warga yang sama mengaku pada Minggu pagi (17-12-2017) lalu, sekira pukul 09.00 wib, telah kehilangan uang yang disimpan dari dalam celengan senilai Rp. 5 juta dan dua buah cincin masing-masing satu suku dan 24 karat.

Lanjut Kapolsek, korban pada saat itu hendak pergi ke pasar. Lalu, tersangka masuk melalui pintu bagian belakang yang terbuka dan langsung mengambil celengan serta dua buah cincin.

Setelah pulang dari pasar, didapati kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakkan dan kehilangan satu buah celengan berisi uang senilai Rp. 5 juta serta dua buah cincin emas 24 karat.

Merasa dirugikan, akhirnya korban melapor ke bagian unit Reskrim Polsek Pemulutan. Dari laporan korban dan pemeriksaan saksi, tersangka pencurian mengarah kepada tersangka, ungkap Kapolsek, pada Jumat (22-12-2017).

Dia menyebut pelaku dibekuk berkat informasi yang diterima pihaknya bila pelaku pada Rabu siang (21-12-2017) sedang berada di jalan raya Desa Simpang Pelabuhan Dalam Pemulutan. Kapolsek mengakui bila tersangka merupakan remaja dibawah umur.

Namun, pihaknya tetap mengedepankan proses hukum berdasarkan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian biasa. (Red/Humas Polri.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.