Masih Tanda Tanya, Kapan Kute Siantan Diresmikan

  • Whatsapp
Masih Tanda Tanya, Kapan Kute Siantan Diresmikan

OPINI
Oleh : Pinni

Harian Memo Kepri | Anambas — Keinginan masyarakat di lima desa diantaranya Desa Payalaman, ‎Desa Payamaram, Desa Batu Ampar, Desa Matak, dan Desa Teluk Bayur agar menjadi kecamatan baru (Kute Siantan) dapat terwujud begitu besar.

Muat Lebih

Koordinasi secara intensif dengan Pemerintah Daerah maupun DPRD, sampai melakukan aksi yang mendesak agar Kecamatan Kute Siantan tersebut dapat segera terealisasi, sudah dilakukan.

Masyarakat meminta pembentukan kecamatan ini dapat segera terwujud. ‎Apa yang mereka inginkan ini, sudah diperjuangkan sejak tahun 2012.

Masyarakat begitu berharap agar pemangku kebijakan dapat mendengar keinginan mereka, khususnya masyarakat di pulau terdepan ini.

Mengutip ucapan bupati yang tersebar luas di media online dan cetak, bahwasanya Kabupaten Kepulauan Anambas akan resmikan 3 (tiga) kecamatan baru yaitu Siantan Utara, Jemaja Barat, dan Kute Siantan.

Untuk saat ini baru 2 (dua) kecamatan yang diresmikan, yakni Kecamatan Jemaja Barat pada tanggal 2 Juli 2019 dan Siantan Utara pada tanggal 3 Juli 2019. Sementara untuk Kecamatan Kute Siantan masih menjadi tanda tanya.

Keinginan agar Kecamatan Kute Siantan dapat segera terealisasi ini juga disampaikan Sudirman Kasim, Ketua Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S).

Setelah mendengar berita bahwa Jemaja Barat dan Siantan Utara sudah diresmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., Sudirman Kasim langsung menanyakan kepada Bupati Anambas , Abdul Haris, melalui pesan WhatsApp, tentang kepastian waktu Kute Siantan akan diresmikan.

Jawaban Bupati Anambas menurut Sudirman Kasim sebagai berikut,”Menurut Pak Suhajar Sekretaris Perbatasan Negara tidak lama lagi, kalau untuk kabupaten sudah selesai tinggal provinsi dan pusat itu pun terus dikawal oleh dinas terkait supaya cepat,” pesan WhatsApp dari Bupati Anambas.

Penulis Opini : Pinni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.